Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Masjid Al Fattah Menteng Siapkan 5.000 Tempat Bermalam untuk Massa Aksi 212 ''Sebarkan''

beritaviral.org - Terletak dekat dengan tempat Aksi Bela Islam III, Masjid Al Fattah di Jalan Menteng Raya No 58 menjadi tempat paling strategis sebagai tempat bermalam massa aksi yang berasal dari luar Jakarta.

Sekertaris Posko Dewan Syuro Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI), Khoirul Amin mengatakan, Masjid Al Fattah menyediakan 5.000 tempat bermalam untuk massa Aksi Bela Islam III.


"Kemarin waktu, 4 November karena kurang persiapan, kami hanya bisa menyediakan 2.500 tempat. Sekarang Insya Allah karena ada waktu untuk mempersiapkan, kita bisa menampung sekitar 5.000 orang," ungkap Khoirul Amin saat dihubungi Republika, Selasa (29/11).

Khoirul Amin menjelaskan, untuk mengantisipasi jumlah yang terus bertambah, panitia posko akan mendirikan tenda-tenda di sekitar area masjid Al Fattah. "Kita akan buatkan tenda," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, Khoirul Amin mengatakan, dapur umum dan segala persiapan terkait kebutuhan peserta aksi yang akan bermalam di Masjid Al Fattah sudah dipersiapkan dengan baik. "Alhamdulillah sekarang lebih ada waktu untuk persiapannya. Tidak seperti 411 kemarin yang agak mendadak," kata Khoirul Amin menjelaskan.

Untuk peserta yang akan mengikuti Aksi Bela Islam III, Khoirul Amin menjelaskan belum begitu banyak, hanya sekitar 40 orang dari Aceh dan Medan. Prediksi puncak kehadiran peserta aksi dari luar Jakarta yang akan menginap di Masjid Al Fattah akan terjadi Kamis. "Mungkin Kamis sore. Begitu juga bantuan-bantuan logistik, untuk saat ini masih sepi," ujarnya menambahkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masjid Al Fattah Menteng Siapkan 5.000 Tempat Bermalam untuk Massa Aksi 212 ''Sebarkan''