Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

GNPF-MUI: Aksi Umat Islam 4 November Tidak Terkait Pilkada DKI ''Sebarkan''

beritaviral.org - Jelang unjuk rasa besar umat Islam menuntut ditegakkannya hukum terhadap gubernur Basuki Cahya Purnama yang telah menghina Al-Quran 4 November mendatang, sejumlah ulama, habaib, pimpinan ormas dan tokoh masyarakat bertemu untuk melakukan konsolidasi.

Dengan nama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), para tokoh yang bertemu tersebut menegaskan bahwa aksi mereka 4 November nanti sama sekali tidak ada muatan politis.


“Ini adalah aksi murni umat Islam, tidak ada muatan politis, tolong garis bawahi itu!” tegas KH Bachtiar Nasir selaku ketua GNPF-MUI, di depan para tokoh Selasa malam kemarin (1/11/2016) di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat.

Bachtiar menyayangkan ada pihak-pihak yang menuduh gerakan mereka ditunggangi oleh gerakan politik karena menurutnya massa tidak bergerak atas keinginan dan tujuan politik, tapi bereaksi karena Al-Quran dinista.

“Aksi GNPF-MUI tidak ada hubungannya dengan dukung mendukung dalam pilkada DKI. Jika ada yang berusaha menunggangi, itupun sangat sedikit,” jelas Bachtiar

Aksi 4 November mendatang, menurut Bachtiar, muncul karena lambannya pemerintah menyelesaikan kasus penistaan Al-Quran yang dilakukan Ahok.

“Jika kemudian ada desakan dari massa umat Islam, itu adalah hal yang wajar, karena ini tuntutan agar pemerintah berlaku adil terhadap umat Islam,” ungkap ustadz muda yang akrab disapa UBN ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : GNPF-MUI: Aksi Umat Islam 4 November Tidak Terkait Pilkada DKI ''Sebarkan''