Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

DETIK.COM : Heboh!! PARTAI KOMUNIS CHINA Masuk Istana dan Membahas Kerjasama dengan Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Joko Widodo menemui perwakilan partai komunis China. Beberapa isu dibahas dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan perwakilan partai komunis China digelar di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Rabu (13/4/2016). Jokowi didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Seskab Pramono Anung dan Wamenlu AM Fatchir.

"Presiden Jokowi menerima Kepala Biro Hubungan Internasional dan Luar Negeri dari Partai Komunis China yaitu Yang Mulia Song Tao dengan berbagai hal yang jadi topik utama pembahasan," kata Pramono Anung.


"Keinginan kuat dari 2 negara untuk meningkatkan persahabatan dan juga saling beri manfaat keuntungan 2 negara pada tingkat pemerintah, negara, dan partai. Kebetulan Song Tao akan melakukan kunjungan ke PDIP, karena memang hadir dalam rangka memenuhi undangan PDIP," jelasnya.

Selain itu, menurut Pramono, perwakilan partai komunis China juga menyampaikan undangan pertemuan negara G20 yang akan dilaksanakan di China.

"Yang berikutnya,  berbicara tentang kerjasama ekonomi. Pemerintah China dan Indonesia sepakat untuk meneruskan kerjasama, tidak hanya yang sudah berjalan yaitu kereta cepat Jakarta-Bandung tapi juga kerjasama-kerjasama lainnya di bidang natural resources, energi, dan di bidang-bidang infrastruktur lainnya," tuturnya.

Presiden Jokowi temui perwakilan partai komunis Cina

Adapun perwakilan partai komunis China yang menemui Jokowi antara lain:

1. Song Tao, The Minister of International Department of Central Comitte of Communist Party of China (IDCPC)
2. Rao Huihua, The Deputy Director General of IDCPC
3. Peng Xiubin, The Conselor of General Office IDCPC
4. Du Ding Ding, The Division Chief of IDCPC
5. Cui Xiang, The Third Secretary of IDCPC
6. Xie Feng, Chinese Ambassador to the Republic of Indonesia
(kha/rvk)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : DETIK.COM : Heboh!! PARTAI KOMUNIS CHINA Masuk Istana dan Membahas Kerjasama dengan Presiden Jokowi