Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Nusron Dianggap Kurang Ajar Pada Ulama ''Membela Tuannya Lupa Diri Lupa Ulama''

beritaviral.org - Ustadz Yusuf Mansur (YM) mengungkapkan rasa sedihnya. Sambil bercucuran air mata, mengajak agar anak-anak Indonesia tidak bersikap kurang ajar terhadap ulama.

Ustadz YM mengungkapkan kesedihannya itu lewat akun Instagram-nya, yusufmansurnew, seperti dikutip Detikcom, Rabu (12/10) pagi. Ia mengingatkan agar para anak Indonesia tak bertutur kata kasar.

Dikatakan Ustadz YM, para ulama juga manusia yang tak terlepas dari dosa. Semua orang punya keburukan.


Karena itu, anak-anak bangsa dimintanya untuk meniru hal-hal yang positif dari para ulama, sementara yang negatif jangan diikuti.

Yusuf mengungkapkan kesedihannya itu sambil bercucuran air mata. Berikut pernyataan lengkap Yusuf:

Bismillahirohmanirohim, kepada adik-adik saya, anak-anak Indonesia, para remaja. Jangan ya, jangan ditiru melotot-melotot ke ulama. Jangan, jangan ditiru. Sesalah-salahnya ulama itu sebenar-benarnya kita. Jangan ditiru, yang suka maki-maki orang, jangan ditiru, yang suka bilang orang bodoh, goblok, tolol, jangan ditiru ya nak, jangan ditiru ya nak, jangan ditiru, jangan.

Ustaz juga banyak kesalahannya, banyak dosanya. Niru ustaz juga yang baik-baik saja, yang buruk mah jangan ditiru. jangan. Enggak ada orang yang enggak punya keburukan. Semua orang punya keburukan.

Ungkapan kesedihan Ustadz Yusuf Mansur ini terkait dengan acara debat di sebuah televisi swasta pada Selasa (11/10) malam, soal permintaan maaf Ahok atas dugaan pelecehan Al-Qur'an.

Dalam tayangan televisi tersebut, mantan Ketua Timses Ahok, Nusron Wahid, bicara lantang membela cagubnya.

Di postingan sebelumnya, Ustadz Yusuf mengingatkan agar Nusron Wahid tidak bersikap arogan terhadap ulama.

Ia mengatakan, saling meluruskan dan menasihati terkait suatu persoalan boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai saling bertikai, meledek, atau bahkan sampai merendahkan.

Apalagi dalam sebuah acara televisi yang disaksikan banyak orang. Dia khawatir hal tersebut akan ditiru anak-anak muda. (Detikcom)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nusron Dianggap Kurang Ajar Pada Ulama ''Membela Tuannya Lupa Diri Lupa Ulama''