Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Heboh di Medsos Jokowi Injak ''Bendera Merah Putih'', Ini Tanggapan Ridwan Kamil

beritaviral.org - Foto Jokowi menginjak kain merah putih menjadi viral di media sosial.

Banyak netizen mempertanyakan apakah benar Jokowi menginjak kain merah putih yang oleh beberapa netizen diasosiasikan sebagai bendera merah putih.

Dalam foto tersebut, Jokowi nampak berdiri di atas panggung dan mengenakan jas lengkap dengan peci. Foto tersebut diambil dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2016 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya.


Menanggapi hal tersebut, walikota Bandung Ridwan Kamil menjawab dengan serius namun tak kehilangan sikap santai dan bersahabatnya. Melalui akun twitternya @ridwankamil, Kang Emil, panggilan akrab walikota Bandung ini menjelaskan bahwa untuk bisa disebut sebagai bendera, kain merah putih harus memiliki perbandingan panjang 2 berbanding 3 atau 3 berbanding 4.


tidak setiap kain berwarna merah putih itu berarti bendera. itu hanyalah kain dekorasi merah putih. bendera punya dimensi 2 : 3. atau 3 : 4," tulisnya, Ahad 2 Oktober 2016.

Jika mengacu pada jawaban Ridwan Kamil ini maka bisa dipastikan kain merah putih yang diinjak Jokowi bukanlah bendera, melainkan hanya kain dekorasi. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Heboh di Medsos Jokowi Injak ''Bendera Merah Putih'', Ini Tanggapan Ridwan Kamil