Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

PELAJARI ISLAM, Para Siswa di Jepang Berbondong-bondong Masuk MESJID

beritaviral.org - Maraknya aksi teror telah memicu permusuhan anti-Muslim di seluruh dunia, sehingga memberikan citra negatif tentang  Islam, keyakinan yang masih asing di Jepang.

Tetapi berbeda dengan para pemuda di Jepang,  mereka mencari jawaban atas pertanyaan mereka ini.
Termasuk mencari tahu apa yang sebenarnya  Islam ajarkan  dan mengapa Islam dipersalahkan atas maraknya aksi kekerasan.

Sekolah – sekolah di Jepang telah memperkenalkan aktivitas kunjungan ke masjid terbesar di Tokyo untuk memberikan pengalaman budaya dan mengenalkan  kepada siswa apa itu Islam yang sebenarnya.


Dan kunjungan ini terbukti efektif mengenalkan Islam kepada kalangan siswa di Jepang.

Kepada Japan Times, Shunya Senaga, (17), salah seorang siswa  yang diberian kesempatan untuk melihat bagaimana seorang Muslim berdoa, menjadi sebuah pengalaman yang berharga dan membuatnya mengerti betapa pentingnya Yang Maha Pencipta.

Senaga mengatakan dia tahu Islam, tetapi hanya atas dasar kabar saja.

"Mereka (Muslim Jepang) begitu terbiasa dengan budaya Jepang bahwa saya pikir tidak ada perbedaan di antara kami," katanya.

Meskipun pengetahuan dasar Islam merupakan bagian dari kurikulum

di sekolah, kata dia, 
Berita- berita tentang isu-isu yang melibatkan kelompok ISIS memberikan dampak pandangan negatif tentang Islam.

Senaga adalah salah satu dari 360 siswa SMU Omiya Kita  di Omiya, Provinsi Saitama, yang pada akhir April mengunjungi masjid terbesar di Jepang - Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Shibuya Ward.


"Semua berita tentang ISIS memberikan pemikiran negatif tentang Islam, tapi rupanya warga Muslim  orangnya baik-baik "kata Senaga 

Kunjungan ke masjid ini dilakukan menjelang perjalanan musim gugur  ke Singapura dan Malaysia, di mana mereka berencana untuk menghabiskan hari liburnya untuk mengamati keluarga Muslim di daerah pedesaan di Malaysia.

"Di tempat seperti ini mereka bisa mendapatkan kehidupan dunia Islam yang sebenarnya" kata Akiko Kobayashi, salah seorang guru  yang bertanggung jawab dalam perjalanan, kepada The Japan Times.

"Saya ingin para siswa  melihat langsung bagaimana warga di komunitas Islam hidup berdampingan, saling mendukung dalam kehidupan sehari-hari dan menunjukkan kepada mereka bahwa agama Islam itu  menganjurkan perdamaian," katanya. 

"Saya ingin mereka bisa menyingkirkan persepsi negatif terhadap Islam"

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PELAJARI ISLAM, Para Siswa di Jepang Berbondong-bondong Masuk MESJID