Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

PDIP Usung Tersangka Korupsi Jadi Calon Bupati Jepara

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengusung seorang tersangka menjadi calon bupati. Dia adalah Ahmad Marzuki, bupati Jepara, Jawa Tengah. 

PDIP menetapkan Marzuki menjadi calon petahana di Pilkada Jepara pada tahun 2017. Marzuki dipasangkan dengan Dian Kristiandi yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Jepara dan juga Kader PDIP. 

Saat ini, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menetapkan Marzuki sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan politik (banpol) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tahun 2011-2012.
Lihat juga:Kejaksaan Tetapkan Bupati Jepara Tersangka Kasus Banpol
Penetapan Marzuki secara resmi diumumkan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto. Saat ditanya mengenai status tersangka tersebut, PDIP tetap yakin dan optimis pasangan Murzaki dan Dian akan menang mutlak di Bumi Kartini itu.


"Tersangka itu kan status hukumnya belum tetap. Belum ada keputusan pengadilan yang mengikat, jadi kami tidak khawatir", kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kepada CNNIndonesia.com di Semarang, kemarin.

Dalam pengumuman itu, Bambang juga menyampaikan nama enak pasang calon kepala daerah lainnya yang diusung oleh PDIP. 

Keenam pasangan tersebut adalah Agus Rudiyanto dan Dance Ishak untuk Kota Salatiga, Idza Prijanti dan Narjo untuk Kabupaten Brebes, Taufik Nur Hidayat dan Faiqoh Subky untuk Kabupaten Cilacap, Wahyu Kristiyanto dan Saeful Muzadi untuk Kabupaten Banjarnegara, Haryanto dan Saiful Arifin untuk Kabupaten Pati, serta Lafran Pancaputranto dan Nurhaji Slamet untuk Kabupaten Batang.

Kepada para pasangan calon, PDIP menekankan agar pertarungan pada Pilkada 2017 mendatang harus diikuti sesuai aturan dan menghindari praktek kecurangan.

"Pilkada ini kalau dulu merebut sebuah daerah dengan perang, ini perang demokrasi pakai pilkada ada aturan, kami akan mengikuti pertempuran ini dengan mengikuti aturan yang ada”, tambah Bambang.

Sumber: http://www.cnnindonesia.com/politik/20160921072246-32-159847/pdip-usung-tersangka-korupsi-jadi-calon-bupati-jepara/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PDIP Usung Tersangka Korupsi Jadi Calon Bupati Jepara