Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Masya Allah, Keluarga ini Mulai dari Orang Tua Hingga Menantu, Semuanya Hafizh Quran

beritaviral.org - Salah satu kenikmatan terbesar seorang Muslim adalah ketika dapat menghafal Al Quran. Banyak keutamaan yang diraih dengan menghafal Al Quran.

Di Indonesia, tidak sedikit keluarga yang sebagian atau bahkan seluruh anggotanya menjadi penghafal Al Quran.

Satu di antara keluarga tersebut adalah keluarga pasangan Martono Wibowo dan Marhamah Amini.

Keluarga yang tinggal di Menowosari 41, Kota Magelang ini bisa disebut sebagai keluarga Hafiz Alquran. Pasalnya, selain Marhamah Amini, anak keempat dan kelimanya, Sumayyah serta Hajar Karimah serta seorang menantunya, Arif Purnomo, merupakan Hafiz Alquran.


Amini mengatakan perjalanan menghafal Alquran dilakukan di tengah-tengah aktivitasnya yang padat.

“Saya mulai belajar saat sudah tua. Ketika itu, sudah memiliki kelima anak. Di sela-sela mengasuh maupun kegiatan lain, saya selalu memegang Alquran,” ujar Marhamah Amini, seperti dilansir SINDO.

Meski tidak mondok maupun menempuh pendidikan khusus, namun dia mengaku kemudahannya menghafal Al Quran tidak terlepas dari barokah dan doa orangtua.

“Kalau secara logika sepertinya nggak mungkin menghafal Alquran di sela-sela kesibukan harian yang tak ada habisnya. Saat mulai ngurus orangtua, malah Allah tunjukkan jalan buat saya untuk lebih mudah melanjutkan hafalan.  Kadang manusia ragu dengan perintah Allah karena tidak kelihatan imbalannya secara nyata, tapi ketika kita berniat sungguh menjalankan janji-Nya yang tidak pernah kita sangka-sangka bahkan tidak terbayang sebelumnya, semua karena kebesaran Allah semata bukan karena kehebatan manusia,” tutur pengajar Alquran di SMA IT Ihsanul Fikri, Pabelan, Kabupaten Magelang, itu.

Al Quran bisa dihafal, kata Amini, tidak hanya oleh ustaz dan ustazah atau oleh mereka yang fokus mondok.

“Jadi semua orang sesungguhnya bisa menghafal sampai 30 juz, masalahnya hanya kuat tidaknya kemauan menghadapi halangan yang ditemui karena di tengah perjalanan pasti banyak sekali ujiannya,” papar ibu dari 8 putra, itu.

Ia menambahkan, kunci untuk mendapatkan anak yang hafal Al Quran adalah keteladanan dari orang tua .

“Kalau ingin punya anak yang hafal Alquran ternyata mudah saja, tinggal orangtua berdoa dan ikut berproses bersama mereka. Ikut belajar Alquran, ikut menghafal dan sebagainya, maka otomatis mereka akan mengikuti. Jadi tidak sekadar pingin punya anak hafal Alquran, tapi orangtuanya tidak ikut berproses walaupun itu bisa juga. Singkatnya perlu keteladanan dari orangtua berupa semangat pengorbanan baik waktu tenaga dan lain-lainnya,” tutur Amini yang terkadang menghafal saat menunggu angkot.

Ia juga menhatakan, jika kita sungguh-sungguh berjuang untuk Alquran, katanya, Insya Allah akan diberikan kemudahan semua urusan.

“Jadi seolah-olah semua urusan akan diberesin langsung oleh Allah dengan cara-Nya, yang kita tidak pernah tahu,” ujar dia. [sindonews/islamedia]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masya Allah, Keluarga ini Mulai dari Orang Tua Hingga Menantu, Semuanya Hafizh Quran