Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Lagi-lagi! Rumah Dinas Menteri Tergenang, Ahok Sibuk 'Salahkan' Lurah

beritaviral.org - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berang mengetahui kompleks perumahan menteri di Jalan Denpasar, Setia Budi, Jakarta Selatan tergenang saat hujan deras akhir pekan lalu. Ahok pun menyebut lurah setempat tidak bekerja sehingga banjir terus terjadi di wilayah itu.

Sebelumnya, kata Ahok, banjir serupa pun terjadi di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. "Jadi kalau kasus kayak gini berarti lurahnya yang enggak bener kerjanya," ujar Ahok di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, hari ini.


Lurah, kata Ahok, sudah sepatutnya memposisikan diri sebagai penanggung jawab lingkungan atau estate manager. Sehingga tidak ada alasan untuk setiap lingkungan di Ibu Kota terbengkalai, kecuali akibat minimnya kerja lurah. 

Terlebih, kini kerja lingkungan sudah didukung dengan keberadaan petugas penanganan sarana dan prasarana umum alias pasukan oranye. "Makanya saya enggak mau dengar, dia bilang udah surut Pak 45 menit, buktinya ini ada foto (masih tergenang)," ujar Ahok.

Ahok meminta lurah proaktif mengusulkan pelebaran saluran tersebut ke Dinas Tata Air DKI jika ada saluran berpotensi menimbulkan genangan.

"Masa selalu alasannya dua jam surut Pak. Mana ada dua jam surut, jakarta 10 menit juga enggak boleh tergenang," tegas Ahok.

sumber: rimanews

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lagi-lagi! Rumah Dinas Menteri Tergenang, Ahok Sibuk 'Salahkan' Lurah