Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Habib Rizeq ''Seluruh Laskar FPI Akan Lindungi Para Pedagang Hewan Kurban Dimanapun''

beritaviral.org - Ketika berlangsung acara pengajian bulanan FPI di Markaz Syariah FPI Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan kali ini Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab memberikan ceramah yang sangat penting dan bermanfaat tentang Trilogi Tauhid Wahabi. Menyambut hari raya Idul Adha yang akan berlangsung sekitar seminggu lagi, Habib Rizieq menyatakan bahwa FPI menerima umat Islam yang ingin menyalurkan hewan kurbannya melalui FPI, baik di Markaz Syariah Petamburan maupun di Markaz Syariah Mega Mendung Puncak.

Kemudian Habib Rizieq menanggapi perintah Ahok dalam Instruksi Gubernur yang ia keluarkan nomor 168 tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan, yang mana instruksi tersebut sampai detik ini masih berlaku dan tidak pernah dicabut oleh Ahok.


Instruksi Gubernur (ingub) nomor 168 tersebut berisi larangan kepada para pedagang hewan kurban untuk berjualan di fasilitas umum dan trotoar. Selain itu, tidak boleh ada tempat penjualan hewan kurban di jalur hijau dan taman kota, bahkan para pedagang hewan kurban juga dilarang berjualan di area Masjid dan dimanapun.

Ahok hanya mengizinkan para pedagang hewan kurban untuk melakukan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ruminantia, Cakung dan Pulogadung, Jakarta Timur.

Disinyalir ada modus bisnis Ahok dalam hal ini. Karena jelas tertulis dalam instruksi tersebut bahwa prosesi kurban mulai dari pengadaan hingga penyembelihannya di RPH atas koordinasi PD Dharma Jaya yang ditunjuk Ahok.

Ahok dianggap sedang membangun sebuah monopoli yang akan mematikan ratusan pengusaha pedagang hewan kurban yang saat ini sedang mencoba peruntungan saat ekonomi sedang sulit.

Saat masih menjadi Plt Gubernur DKI, Ahok juga sudah mengeluarkan peraturan sejenis. Pelarangan ini tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014 tentang Larangan Berjualan Hewan Kurban di Trotoar dan Saluran Air.

"(Pelarangan pemotongan hewan kurban di sekolah) disebutkan (di Ingub). Seharusnya memang tidak boleh, karena darahnya mencurah ke tanah dan kebanyakan anak-anak bisa tertular penyakit," kata Ahok sok tau di Dinas Pelayanan Pajak, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat,

Habib Rizieq menyatakan bahwa para pedagang hewan kurban tidak boleh diganggu dalam melaksanakan syariat dan tradisi Islam.

Habib Rizieq: "saya telah mewajibkankan kepada Imam FPI DKI dan Laskar FPI untuk menjaga dan melindungi para pedagang hewan kurban untuk berjualan di area Masjid, di sekolah, di lapangan dan dimanapun!"

"Para pedagang hewan kurban akan kami lindungi. Namun kami minta para pedagang turut menjaga kebersihan dan ketertiban, seperti sudah terbukti selama ini umat Islam selalu menjaga kebersihan, sehingga tidak ada alasan bagi pihak anti Islam untuk melarang-larang", demikian tutup Habib Rizieq.

Seperti kita ketahui bahwa masyarakat muslim Jakarta, bahkan Indonesia, selama ratusan tahun telah membudaya berurat berakar telah membuktikan bahwa umat Islam dengan SANGAT BERSIH memotong Hewan Qurban di wilayah masing-masing, lalu Lokasi pemotongan pun langsung dicuci dan dibersihkan, tanpa meninggalkan bercak darah walau setetes.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Habib Rizeq ''Seluruh Laskar FPI Akan Lindungi Para Pedagang Hewan Kurban Dimanapun''