Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah Menggagalkan Lomba Minum Bir Sepuasnya

beritaviral.org – Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah menggagalkan lomba minum bir sepuasnya yang akan digelar Cafe Markaz Kopi dan Beer Garden, Jl Dr Cipto 254 Semarang.

Menurut Zainal Abidin Petir, ketua Advokasi dan Hukum FPI Jateng, acara yang sedianya direncanakan Kamis (22/9) tidak jadi digelar setelah mendapat protes keras dari pihaknya.


“Kami berpendapat kegiatan tersebut sebagai bentuk pelecehan terhadap umat Islam. Acara itu juga merupakan pola merusak generasi muda secara terselubung,’’ kata dia, Jumat (16/9).

Modus mengenalkan bir kepada anak-anak muda, menurut dia, sangat berbahaya kalau nantinya menjadi suatu budaya bagi remaja, dan bukan lagi hal yang tabu apalagi haram. “Kami mengamati kenakalan remaja dan kriminalitas seringkali berawal dari minuman keras,” tandas Zainal.


Zainal mengatakan, pada Rabu (14/9) dirinya menelepon penyelenggara agar membatalkan acara tersebut. Selain itu juga telah berkoordinasi dengan jajaran Polri, baik di Polda maupun Polrestabes Semarang.

“Penyelanggara minta maaf dan akan membatalkan acara tersebut.Ini langkah FPI Jateng dalam menegakkan semangat amar makruf nahi munkar tanpa anarkisme dan sweeping . Kami tetap berkoordinasi dengan Polri karena menjadi tugas dan wewenang institusi tersebut, tandas Zainal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah Menggagalkan Lomba Minum Bir Sepuasnya