Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

DULU Bukit Duri Dikunjungi Jokowi di Hari Pertama Sebagai Gubernur DKI, KINI Tragis Digusur!

beritaviral.org - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tidak ingin berlama-lama merealisasikan janji-janjinya semasa kampanye.

Di hari pertama setelah dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta, Jokowi begitu sapaannya, langsung menyambangi warga Jakarta, melakukan kunjungan kerja.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menemui warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012).

Hari pertama Jokowi bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta dilakukan dengan mengunjungi para warga untuk berinteraksi sekaligus mendengarkan keluhan warga.


Di pinggiran Kali Ciliwung, Jokowi mendapatkan pemaparan soal rencana pembangunan kampung susun. Dia pun menyambut baik rencana itu bahkan memerintahkan dinas PU untuk segera mengukur lahan yang dibutuhkan. Jika dalam waktu seminggu pengukuran rampung dilakukan, maka akan segera diputuskan mengenai kebijakan yang diambil. Kawasan bantaran kali di Bukit Duri akan menjadi percontohan.

Jokowi juga memastikan, warga di sekitar kawasan itu tidak akan direlokasi dengan adanya pembangunan kampung susun deret tersebut. "Kawasan pemukiman ini harus memenuhi konsep seperti memiliki ruang terbuka hijau, drainase yang baik, memiliki septic tank, dan ada ruang publiknya."

Begitu janji-janji manis JOKOWI pada warga Bukit Duri.

Catat dan ulangi:

"Jokowi juga memastikan, warga di sekitar kawasan itu tidak akan direlokasi dengan adanya pembangunan kampung susun deret tersebut."

Hari ini, empat tahun berselang, Rabu (28/9/2016), warga Bukit Diri pun digusur Ahok, wakil gubernur DKI yang naik jadi gubernur setelah Jokowi jadi presiden. Dan Jokowi membiarkan penggusuran itu.



Tak ayal warga Bukit Duri marah dengan Jokowi dengan janji-janji palsunya.

"JANJIMU JANJI BUSUK PAK PRESIDEN"


Demikian tulisan di spanduk lusuh Bukit Duri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : DULU Bukit Duri Dikunjungi Jokowi di Hari Pertama Sebagai Gubernur DKI, KINI Tragis Digusur!