Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Disaat Relawan Lain Sudah Mulai Pulang, Relawan FPI Masih Terus Membantu Korban Dilokasi Banjir Bandang Garut Dan Sumedang

beritaviral.org - Disaat para relawan dari beberapa kelompok lain sudah kembali pulang ke daerahnya masing-masing, namun para Relawan FPI masih tetap bersiaga di lokasi bencana banjir bandang di Garut dan Sumedang, Jawa Barat. 
.
Para relawan FPI dari luar lokasi bencana seperti FPI Bekasi, Jakarta dan daerah-daerah lainnya hingga kini masih terus mengalir berdatangan dan menyerahkan berbagai bantuan kepada warga.
.
Alasan para Relawan FPI masih bersiaga di lokasi bencana, selain karena faktor warga korban disana masih memerlukan bantuan dan banyak rumah dan lain-lain masih perlu diperbaiki, dikhawatirkan para missionaris akan datang untuk mengambil kesempatan di tengah-tengah masyarakat korban bencana yang mulai sepi.


Karena seperti umumnya diketahui, sering para missionaris selalu hadir di lokasi bencana, saat keadaan baru mulai berangsur normal dan para relawan sudah pulang. 
.
Karena disaat itu warga korban bencana kondisi mentalnya masih belum pulih dan memerlukan bantuan, sementara para relawan dan bala bantuan yang sangat mereka butuhkan sudah dihentikan.
.
Inilah salah satu alasan Laskar FPI selalu mencoba tetap bersiaga di lokasi bencana dan pulang paling akhir.
.
Posko Kemanusiaan FPI di Tarogong Garut. Kp Rengganis, Rw. 02 , Kel Paminggir, Kec Kota Garut, Jawa Barat, dengan contack person di nomor 085223580409 denganKang opan.
.
Penyaluran bantuan makanan, pakaian, obat-obatan dan lain-lain hingga kini masih terus dilakukan oleh para Relawan FPI. Termasuk juga pembersihan masjid, musholla dan rumah-rumah warga yang rusak dan hancur akibat banjir bandang.













Dari Berbagai Sumber.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :