Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Wakil Presiden Tidak Datang, Masyarakat NTB Tetap Semangat Menghadiri Penutupan MTQ Nasional

beritaviral.org - Kalau masalah acara keagamaan seperti pelaksanaan MTQ Nasional ini, Masyarakat NTB akan sangat peduli dan lebih bersemangat menghadirinya. Mereka tidak akan ambil pusing apakah seorang pemimpin seperti wakil presiden mau datang atau tidak, yang jelas masyarakat NTB tetap bersemangat dan malah masyarakat terlihat semakin lebih banyak yang hadir dibanding acara pembukaan MTQ Nasional kemarin.

Inilah letak kehebatan dari masyarakat NTB di bawah kepemimpinan DR. TGH. Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa dipanggil dengan Tuan Guru Bajang (TGB). Sungguh masyarakat NTB sangat berbeda dengan masyarakat yang lainnya.


Mereka rela meninggalkan rumah dan kampung halamannya demi menyaksikan acara MTQ nasional ini dan merekapun tidak mempermasalahkan kendaraan yang mereka gunakan, entah itu menggunakan mobil bak terbuka(mobil pickup), truk, engkel maupun motor dengan memboceng anak dan istrinya.

Masalah dimana tidurnya tidak mereka pedulikan yang penting bagi masyarakat itu mereka bisa menyaksikan dan menghadiri langsung acara MTQ Nasional ke-26 ini. Malah telihat banyak masyarakat yang berasal dari seberang timur pulau Lombok yaitu dari ujung timur pulau Sumbawa. Mereka ini berasal dari Bima dan Sumbawa.

Demi ingin mendapatkan keberkahan dengan menghadiri langsung kegiatan lomba tilawah Al Qur’an di Islamic Center (IC) ini mereka merelakan diri bersama keluarga tercinta untuk hadir di lokasi acara walaupun terkadang mereka tidak bisa langsung melihat para peserta lomba dan hanya mendengar alunan suara bacaan Al Qur’an dari para Qori dan Qoriah melalui pengeras suara.

Itulah masyarakat NTB yang berbeda dari kebanyakan masyarakat Indonesia. Kalau masalah acara yang beraroma keagamaan mereka sangat semangat menghadirinya dan malah kalau peserta lomba ada yang salah baca maka penonton pun langsung berteriak membetulkan bacaan para Qori dan Qoriah. Karena kebanyakan para penonton ini juga ada yang menjadi Hafidz atau penghapal Al Qur’an.

Semoga dengan penutupan MTQ Nasional ini bisa menjadikan daerah NTB menjadi daerah yang maju religius dan berbudaya. Aamiin. Walloohua’lam bissawaab.











Sumber: http://mataramkita.blogspot.co.id/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wakil Presiden Tidak Datang, Masyarakat NTB Tetap Semangat Menghadiri Penutupan MTQ Nasional