Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Prabowo Pernah Ditawari Jadi Warga 5 Negara

beritaviral.org - Fadli Zon, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, membantah Prabowo memiliki kewarganegaraan lain selain Indonesia. Prabowo memang pernah ditawari jadi warga negara oleh lima negara, namun tak satupun ia terima.

"Pak Prabowo memang ditawari untuk menjadi warga negara Yordania tapi ditolak Pak Prabowo karena dia berdarah Indonesia," kata Fadli Zon dalam jumpa pers di Mega-Prabowo Media Center, Jalan Prapanca, Jakarta, Senin 15 Juni 2009.


Bukan hanya jadi warga negara Yordania, Prabowo juga ditawari menjadi penasihat militer Yordania. Namun Prabowo kembali menolak. Kedua tawaran ini datang karena memang Prabowo berteman dekat dengan Raja Yordania, Abdullah.

"Ada empat negara lain juga pernah menawarinya," ujar Fadli. Tapi Prabowo tetap menolak. "Jadi, sebetulnya siapa yang tidak santun? siapa yang tidak beretika?" kata Fadli yang duduk di Partai Gerakan Indonesia Raya sebagai Wakil Ketua Umum itu.

Namun, meski menolak menjadi warga negara di kerajaan kaya minyak itu, Prabowo kurang lebih dua tahun menetap di Yordania. Selain menghindari perhatian publik atasnya karena disangkutkan dengan kerusuhan 1998, Prabowo juga belajar berbisnis.

Karena itu, Fadli Zon membantah keras tudingan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang menyatakan Prabowo memiliki kewarganegaraan ganda. "Ini bagian dari negative campaign dan black campaign," kata Fadli. VIVAnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prabowo Pernah Ditawari Jadi Warga 5 Negara