Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Munarman FPI: Jokowi Harus Adil, Jangan Setiap Persoalan Umat Islam Dipersepsikan Tak Toleran

beritaviral.org - Presiden Joko Widodo harus bersikap adil. Sebagai pemimpin, Joko Widodo harus adil sebab pemimpin yang adil akan selamat dunia dan akhirat.

Demikian disampaikan Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI), Munarman, kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Rabu, 3/8).

Pernyataan Munarman ini terkait dengan pernyataan Jokowi. Dalam sambutan pembukaan World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 di Jakarta Convention Center (JCC), Jokowi mengatakan bahwa tantangan ekonomi dan politik dewasa ini masih sulit diatasi oleh komunitas negara muslim.


Menurut Jokowi, negara-negara muslim, termasuk Indonesia yang masih memiliki kampung-kampung miskin, harus bersama-sama memecahkan masalah dasar mengenai listrik, air, transportasi sekaligus memastikan masyarakat hidup di tempat bersih dan aman. Namun, lanjut Jokowi, ada juga hal penting lain dan paling sulit dihadapi komunitas negara muslim. Yaitu toleransi.

"Keadilan dimulai dengan cara berpikir dan ucapan. Jangan setiap persoalan selalu ummat Islam yang dipersepsi tidak toleran," kata Munarman.

Munarman juga mengingatkan, bahwa Jokowi harus berikap adil dalam melihat toleransi.

Hal yang mengherankan misalnya, Joko Widodo malah mengundang makan orang yang membakar masjid. Dan ternyata, masjid juga yang disalahkan karena pengeras suara untuk panggilan shalat.

"Persepsi dan ucapan serta tindakan Presiden bisa memposisikan sebagai presiden yang tidak adil," demikian Munarman.

Nusanews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Munarman FPI: Jokowi Harus Adil, Jangan Setiap Persoalan Umat Islam Dipersepsikan Tak Toleran