Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

MEDAN MENCEKAM ! Puluhan Ribu Warga Batak Akan Turun ke Medan Untuk Hadapi FPI..

beritaviral.org - Kasus BPK ( Babi Panggang Karo ) yang baru-baru ini dilarang izin rumah makannya menjadi konflik yang belum terselesaikan , larangan tersebut tentu saja membuat para pengamut kristiani terutama warga karo ( batak ) terus bertanya apa yang salah dengan gaya kehidupan mereka yang memang sudah lama berjalan.

Paham Sebayang , yang merupakan Ketua DPP Pemuda Merga Silima ( PMS ) Sumut mengatakan jika kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan , namun Simsu Bukit berbicara lain , jika mereka siap mengarahkan warga suku karo yang mencapai puluh ribuan untuk turun kejalan dan menentang keras kebijakan tersebut.


“Jangan hanya akibat ulah segelintir Ormas dan antek-anteknya, izin RM BPK Tesalonika dicabut. Apabila RM BPK Tesalonika ditutup secara sepihak, kita dan puluhan ribu anggota siap turun ke Kabupaten Deliserdang untuk menuntaskan masalahnya,” kata Paham kepada Sora Sirulo kemarin

Masyarakat BATAK terkususnya masyarakat karo merasa sangat terhina dan dilecehkan oleh salah satu ormas ke agamaan yang beberapa waktu lalu melakukan unjuk rasa menuntut BPK ditutup.

Berbagai reaksi keras pun langsung bermunculan di media sosial dan di warung2 kopi ,Lapo tuak,  tempat dimana biasa masyarakat karo ber interaksi, berbagai kalangan masyarakat karomengutuk keras tindakan ormas tersebut.


Beberapa pemuda karo mengaku di media sosial cukup emosi dengan tindakan ormas tersebut, dia menambahkan bahwa di deli serdang suku karo bukan pendatang dan BPK adalahmakanan khas karo yang sudah turun-temurun ada.

Pemuda karo baik yang ada di deli serdang, pancur batu sekitarnya, kota medan dan pemuda karo dari Tanah karo simalem mengaku sangat-sangat siap untuk melibas gerombolan ormas yang merusak tatanan keberagaman yang selama ini sudah terjalin mesra.  Pemuda karo dan pemuda batak lainya siap mempertahankan makanan khas karo, mereka mengatakan tidak boleh ada yang mengganggu tradisi kami.

Kota Medan tentu saja menjadi salah satu pusat berkumpulnya warga karo jika terjadi penolakan yang tidak di inginkan , dan ini semua bisa berdampak buruk pada warga-warga setempat , untuk itulah kita harus tetap berhati-hati dan memastikan kasus ini bisa terselsaikan secara kekeluargaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MEDAN MENCEKAM ! Puluhan Ribu Warga Batak Akan Turun ke Medan Untuk Hadapi FPI..