Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Masyarakat Betawi tolak Ahok hadir di acara ''Lebaran Betawi 2016''

beritaviral.org - Setelah ahok ditolak di penjaringan jakarta utara, di condet jakarta timur, kali ini Lebaran Betawi di Lapangan Banteng  jakarta pusat menjadi pusat perhatian masyarakat yg akan menolak kehdiran ahok , terutama masyarakat Jakarta pusat dan umumnya masyarakat se jakarta.

Ormas2 betawi yg selama ini giat melakukan suara penolakan dan perlawanan terhadap ahok diataranya Forum Betawi Rempug, PMB, FGMB, Matjali, Gemuis Betawi, Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi, Gema Bakti, Pakta, forkabi jakpus, Forum Pemuda Betawi dll.


Masyarakat Jakarta sangat cinta dan peduli  dengan budaya Betawi sebagai bagian dari kekayaan nusantara yg harus dilestarikan dan di kembangkan. Keberadaan  Lebaran Betawi selama 9 tahun ini mendapat dukungan penuh serta antusias yg cukup besar dari masyarakat. “Kami sangat mendukung Lebaran Betawi dan  tidak pernah mempermasalahkannya,  tapi kami menolak kehadiran Ahok”  menurut Murfir Dahlan Ketua Masyarakat Jakarta Peduli (Matjali)  salah satu tokoh di Jakarta Pusat.

Lebaran Betawi kali ini tetap dilaksanakan meskipun telah melewati bulan syawal dan menurut pengurus Bamus Betawi sudah 2 kali mengalami perubahan jadwal yg semestinya dilaksanakan pada bulan syawal minggu ke 3 atau ke 4 stelah Idul fitri,pungas musfir.

Banyak ormas dan kelompok masyarakat yg melayangkan penolakan secara langsung maupun dengan surat rencana kehadiran Ahok di Lebaran Betawi ke – 9 tahun 2016 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.  Berdasarkan jadwal acara dari panitia Lebaran Betawi Ahok dijadwalkan hadir pada acara puncak Lebe  hari minggu 14 Agustus.

Bahkan masyarakat berniat akan memasang sepanduk penolakan kehadiran ahok tersebut disekitar area lebaran betawi dan akan hadir memenuhi lapangan banteng.Masyarakat masyarakat anti ahok menyatukan persepsi mereka dalam satu slogan ” JANGAN LARANG KAMI TOLAK AHOK DI LEBARAN BETAWI ” 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masyarakat Betawi tolak Ahok hadir di acara ''Lebaran Betawi 2016''