Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Gubernur Zalim Menyengsarakan Rakyat ''Lagi-lagi Ahok Melakukan Penggusuran''

beritaviral.org - Situasi Rawajati Kalibata saat ini.

Pagi ini (1/9/16) lagi-lagi ahok melakukan penggusuran.
Warga melakukan aksi penolakan.

Salah satu rumah warga yg akan terkena gusur adalah rumah pengibar Sang Saka Merah Putih.

Penggusuran demi kepentingan memperbesar pundi2 kekayaan para taipan pengembang dan cara terselubung ahok mendapatkan modal kampanye

Pagi ini, Kamis (1/9), Gubernur DKI Basuki Cahaya Purnama Alias Ahok kembali melakukan penggusuran terhadap rakyat miskin  di Rajawati tepatnya di RT09 RW 04, Pancoran, Jakarta Selatan. Sementara ratusan masyarakat Rajawati menggelar  Salat Gaib untuk menghalau ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang akan merobohkan bangunan milik mereka di RT 09 RW 04, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebagaimana dilansir Okezone, pembongkaran tersebut dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan atas perintah Gubernur lantaran bangunan di daerah tersebut melanggar izin.

Sementara itu, ratusan Satpol PP sudah melakukan barisan tepat di depan warga yang melakukan Salat Gaib. Sempat terjadi gesekan antara warga dan Satpol PP namun tak berlangsung lama.

Meski warga melakukan penghalauan, petugas tetap melakukan pembongkaran terhadap puluhan bangunan tersebut.

Tidak hanya rumah warga biasa yang digusur. Sebuah rRumah veteran perang era kemerdekaan RI, Letkol Purnawirawan Ilyas Karim yang berada di Rawajati, Jakarta Selatan, ikut dirobohkan oleh petugas gabungan dari pemerintah kota dalam penggusuran hari ini.

Para warga sudah berusaha menghalau petugas Satpol PP untuk membongkar rumah veteran tersebut, tapi tidak berhasil lantaran jumlah petugas lebih banyak ketimbang para warga.

“Jangan dorong-dorong dong. Orang tua ini. Veteran saya ini,” ujar seorang warga di Jalan Rawajati Barat, Jakarta Selatan, Kamis (1/8).

Ilyas Karim yang mengaku sebagai pengibar bendera pertama di Republik Indonesia tersebut pun tampak kecewa terhadap penggusuran yang tidak manusiawi tersebut.

“Jangan tidak dimanusiakan seperti ini. Masa enggak ada hormatnya sama veteran,” singkat Ilyas.

Kendati demikian, pembongkaran terhadap puluhan bangunan di Rawajati tersebut tetap dilangsungkan meskipun sempat terjadi kericuhan antara Satpol PP dengan warga daerah tersebut.






Untuk Info Lebih Lengkap Kunjungi Sumber FB: Rudy Razi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gubernur Zalim Menyengsarakan Rakyat ''Lagi-lagi Ahok Melakukan Penggusuran''