Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

JK Minta Masjid Atur Pengeras Suara Demi Jaga Keharmonisan

beritaviral.org - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan yang dibangun oleh umat Islam melalui keberadaan masjid.


Termasuk salah satunya menjaga keharmonisan dengan melakukan penataan pengeras suara (speaker), agar tidak mengganggu keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama. Menurut JK, apa yang terjadi pada Minggu lalu, di Tanjung Balai, Sumatera Utara pada 29 Juli lalu, bisa jadi dikarenakan masalah-masalah teknis seperti itu, yakni disebabkan karena load speaker. 


Karena itu, selaku ketua umum dewan masjid Indonesia, JK mengimbau kepada setiap pengurus masjid di Indonesia untuk mengikuti aturan-aturan terkait pengeras suara. "Selalu saja saya sampaikan bahwa pengajian sebelum azan itu 25 menit, orang akan datang ke masjid. 

Enggak usah terlalu besar (suara speaker) karena mengganggu siapa saja," ujar Jusuf Kalla dalam seminar internasional bertajuk "Peran Masjid dalam Menangkal Pemikiran Menyimpang" di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2016). 

"Kalau pengajiannya setengah jam, orang pada datang ke masjid hanya lima menit, masa pengajiannya setengah jam," lanjut JK. Menurut JK dengan jumlah masjid di Indonesia yang sangat banyak, penataan pengeras suara ini harus diperhatikan guna menjaga kerukunan umat beragama.

okezone.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : JK Minta Masjid Atur Pengeras Suara Demi Jaga Keharmonisan