Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Tolak Ahok, RT/RW se-Jakarta Kumpulkan 3 Juta KTP

beritaviral.org - Tolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali pimpin Ibu Kota, forum RT/RW se-DKI Jakarta melakukan aksi penggalangan dukungan KTP warga Jakarta sebanyak 3 juta orang.

Sekjen Forum RT/RW Lukman Hakim yakin pengumpulan ktp tersebut akan tercapai September 2016 nanti.

“Jangan sepelekan RT/RW mereka ini pengawas wilayah, kami yakin dalam waktu dekat KTP ini akan terkumpul,” ujarnya, Kamis (21/7/2016), seperti dilansir Sindonews

Ia mengatakan, RT maupun RW yang tak sejalan dengan Ahok mulai saling berkumpul, membuat gerakan hingga mengumpulkan dukungan menolak Ahok. Mereka satu kata untuk menolak Ahok memimpin Jakarta lagi.


“Kita ini satu visi, artinya menolak Ahok untuk menjadi Gubernur DKI lagi,” jelasnya.

Selain ingin menjegal Ahok sebagai orang nomor satu DKI, lanjut Lukman, kegiatan ini sama-sama satu visi, yakni ketidaksukaan dengan Ahok dan segala bentuk kebijakan.

Menurut ia, Ahok telah membuat kegaduhan, Jakarta semakin tak kondisif, sehingga beberapa RT dan RW menjadi tidak nyaman.

Salah satu yang membuat gaduh adalah soal pembuatan aplikasi Qlue yang mengharuskan untuk dilaporkan RT dan RW.

Selain tidak mendasar, pembuatan aplikasi tersebut dipenuhi oleh indikasi dugaan korupsi. Karena, secara instansi, aplikasi ini tidak terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatikan serta tidak ditender langsung.

“Soal ini kita sudah melaporkan hal ini kepada KPK, dan BPK,” kata Lukman.

Meski demikian, tak menampik beberapa RT/RW ada yang menyatakan tidak setuju dengan gerakan ini, lantaran takut dengan intimidasi yang dilakukan Ahok melalui Lurah maupun Camat.

Presidium Jakarta Timur Forum RT/RW Rudi mengatakan, pihaknya tak ambil pusing dengan langkah itu. Ia tetap optimis pengumpulan 3 juta KTP bisa dilakukan dalam waktu singkat, bahkan kurang dari target.

“50% lebih RT/RW di Jakarta sudah menyatakan sikap memboikot Ahok. Anda bisa lihat, ketika peresmian taman yang datang kebanyakan PNS,” ungkapnya. [sindonews/islamedia]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tolak Ahok, RT/RW se-Jakarta Kumpulkan 3 Juta KTP