Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Tahu Keberadaan Anwar Napi Kasus Pembunuhan dan Perkosaan? Lapor ke Sini!

Jakarta - Anwar alias Rizal kini menjadi buronan yang paling dicari. Napi kasus pemerkosaan dan pembunuhan itu kabur dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, dengan mengenakan baju gamis yang disiapkan istrinya, Ade Irma Suryani.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan call center untuk menampung informasi dari masyarakat yang mengetahui atau melihat keberadaan Anwar.



"Kami imbau masyarakat untuk melapor ke call center di nomor 0822-1100-9100, apabila melihat atau mengetahui keberadaan Anwar ini," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto kepada detikcom, Selasa (12/7/2016).


Anwar alias Rizal diburu polisi (istimewa)

Tentu saja polisi tidak akan menelan mentah-mentah informasi yang diberikan masyarakat melalui call center tersebut. Informasi yang masuk akan diolah kebenaran dan validitasnya terlebih dahulu.

"Tentunya informasi yang valid yang akan kami tindaklanjuti dan tidak semua informasi masyarakat kita datangi, tentu semua kita kroscek terlebih dahulu," imbuh Budi.

Sementara tim khusus juga masih bekerja mencari Anwar. Tim khusus yang dipimpin Kanit IV Subdit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi dan Kanit V Subdit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen serta Polres Jakpus dan Polsek Cempaka Putih, tengah memburu Anwar ke beberapa lokasi.

Anwar adalah napi kasus pembunuhan disertai perkosaan terhadap korban berinisial AAP (15), siswi MTs asal Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakpus. Anwar membunuh korban yang juga masih memiliki hubungan kekeluargaan dengannya itu pada 22 Oktober 2015 lalu, di area hutan Tenjo milik Perhutani di Jasinga, Bogor.

Setelah ditangkap, Anwar diproses dan divonis penjara seumur hidup di PN Jakpus pada Juni 2016. Anwar kabur dari Rutan Salemba, Jakpus pada Kamis (7/7) sekitar pukul 17.30 WIB. Ia kabur dari dalam Rutan dibantu oleh istrinya, Ade Irma Suryani yang membawakannya baju gamis untuk penyamarannya saat keluar dari Rutan Salemba.
(mei/hri)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tahu Keberadaan Anwar Napi Kasus Pembunuhan dan Perkosaan? Lapor ke Sini!