Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Serial Animasi Anak ini Lecehkan Al Quran, Produser Minta Maaf

beritaviral.org - Serial animasi anak-anak, Fireman Sam, yang sedang populer di Israel dan Eropa, dianggap telah melecehkan Al Quran dan umat Islam. Demikian seperti dilansir the Telegraph, Kamis (28/7/2016).

Dalam episode ketujuh, salah satu tokoh dalam film Fireman Sam memegang nampan yang penuh dengan minuman panas. Tak lama, tokoh ini kemudian tergelincir dan jatuh di atas tumpukan sampah kertas di lantai pemadam kebakaran. Terlihat beberapa kertas terbang ke udara, termasuk selembar kertas yang tampak seperti sebuah halaman Al-Qur’an.

Setelah melihat tayangan ini, umat Muslim langsung meresponnya dengan kritikan tajam, hingga menyebabkan beberapa stasiun televisi – termasuk British Channel 5 – menarik episode ini.


Menurut laporan episode itu pertama kali ditayangkan pada 8 Oktober 2014 silam dan telah tersedia untuk pengguna On Demand sejak saat itu. Namun, saat film animasi ini disiarkan kembali beberapa minggu yang lalu oleh stasiun TV, seseorang melihat adanya lembaran Al-Qur’an yang bersatu dengan sampah kertas.

Menanggapi hal ini, juru bicara Hit Entertainment selaku perusahaan yang memproduksi acara ini, telah meminta maaf kepada umat Muslim.

“Halaman tersebut dimaksudkan untuk mewakili selembar kertas dengan tulisan. Kami mohon maaf jika telah menyinggung perasaan pemirsa kami. Kami juga minta maaf jika tayangan kami menghina kelompok tertentu,” ungkap juru bicara Hit Entertinment.[islamedia/telegraph/ip/YL]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Serial Animasi Anak ini Lecehkan Al Quran, Produser Minta Maaf