Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Pesan Solidaritas Warga Suriah di London untuk Turki: Apapun Yang Terjadi, Kami Bersamamu!

beritaviral.org - Komunitas Masyarakat Suriah dan Turki bersama-sama merayakan kegagalan kudeta Turki 15 Juli.

Acara yang digelar di Greenford, London utara, diselenggarakan oleh kelompok Kedamaian dan Keadilan untuk Suriah bekerjasama dengan Persatuan Demokrat Eropa Turki di London.

Masyarakat Suriah membawa bendera Turki dan mendoakan agar negeri tersebut senantiasa damai dan sejahtera.

Mereka juga berdoa untuk rakyat Suriah yang tengah berjuang untuk kemerdekaan dan kebebasan negerinya. Dilansir Anadolu Agency, dikutip dailysabah, dubes Turki untuk Inggris Abdurrahman Bilgic mengatakan semua datang untuk “pesta demokrasi” untuk merayakan kegagalan upaya kudeta Turki.


“Hari ini, kami berada disini sebagai bagian dari pesta demokrasi bersama saudara kami rakyat Suriah,” ujarnya.

“Bersama bangsa kami, kami semua satu dan bersatu. Di London, kami ada dalam semangat solidaritas, sama seperti jalanan di Turki, dengan semua keindahan dan warna,” lanjutnya.

“Itulah mengapa, dimanapun warga kami berada dan semua Muslim di seluruh dunia menunjukkan solidaritas mereka, perasaan dan dukungan mereka kepada yang lain dengan tidak tidur, sama seperti saudara kami di Turki,” tambahnya.

Muhammad Najjar dari kelompok Kedamaian dan Keadilan di Suriah mengatakan, rakyat Suriah bersyukur atas dukungan Turki, dan apapun yang terjadi mereka akan terus bersama rakyat Turki.

“Rakyat suriah menyampaikan pesan cinta dan solidaritas. mereka mencoba mengatakannya dengan kalimat: ” kami bersamamu. Apapun yang terjadi, kami bersamamu.”

“Kami tidak ingin apa yang menimpa suriah, juga menimpa Turki,” katanya.

“Kami tidak ingin melihat setetes darah tertumpah di jalanan di Ankara atau Istanbul, dimanapun di Turki. Allah memberkahimu, Allah berkahi rakyat Turki yang membuka pintu rumah mereka, hati mereka, sekolah mereka, rumah sakit dan institusi untuk rakyat Suriah,” ungkapnya.

Doa kemudian dipanjatkan untuk mereka yang gugur di Turki pada 15 Juli untuk mempertahankan demokrasi. [islamedia/abe]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pesan Solidaritas Warga Suriah di London untuk Turki: Apapun Yang Terjadi, Kami Bersamamu!