Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Marak Pembunuhan PSK, Kriminolog: Pelaku Merasa Tersinggung ‘Kemampuannya’ Diragukan

beritaviral.org - Maraknya pembunuhan terhadap pekerja seks komersial mengundang Kriminolog, Bambang Widodo Umar, berkomentar. Menurutnya, kasus pembunuhan terhadap PSK ini dilatarbelakangi emosi yang mendalam.

“Dia merasa lemah saat ‎’diragukan’ kemampuannya, sehingga dia tersinggung hingga akhirnya menganiaya,” kata Bambang saat dihubungi Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (16/7).

Bambang melanjutkan, ledekan itu ditambah dengan sikap pelaku yang tempramental dan lingkungan tempat tinggalnya yang memancing dia bertingkah kasar. “Personal si pelaku juga, kalau orangnya mudah marah dan gampang tersinggung, apalagi ada momennya (diledek),” ujar Bambang.


Meski begitu, Bambang mengelak bahwa pelaku mempunyai dendam terhadap korban. Biasanya, pelaku melakukannya secara reaktif dan tidak terencana. “Itu emosi sesaat yang berujung pada pembunuhan sadis,” tambahnya.

Sebelumnya, pembunuhan sadis menimpa seorang wanita yang diduga PSK online, Farah Nikmah Ridhallah. Setelah mayat Farah ditemukan di kolong Tol JORR Jakarta Utara, polisi menangkap tersangka, Calvin Soepargo.

Alasan Calvin membunuh yakni diledek ‘cepat keluar’ sehingga membuat warga Karang Bolong ini emosi dan membunuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Marak Pembunuhan PSK, Kriminolog: Pelaku Merasa Tersinggung ‘Kemampuannya’ Diragukan