Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Kok Bisa? Katanya Teroris, Pemakaman Santoso Diiringi Ribuan Warga Dan Disambut Selamat Datang Syuhada?

beritaviral.org - Para warga mengantar jenazah pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso alias Abu Wardah ke lokasi pemakaman di Desa Landanga, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (23/7/2016).

Jenazah Santoso tiba sekitar jam 12.00 Wita usai diserahkan oleh Polda Sulawesi Tengah di Rumah Sakit Bhayangkara pagi tadi.

Mereka menyambut kedatangan jenazah Santoso dengan sebuah spanduk bertuliskan “Selamat Datang Syuhada, Santoso alias Abu Wardah". Spanduk itu dipasang tidak jauh dari rumah duka dan lokasi pekuburan.


Para warga yang mengantar jenazah Santoso ke pekuburan bukan hanya warga Poso, melainkan ada dari wilayah Ampana maupun daerah lain yang berada di Sulawesi Tengah.

“Pemakaman berlangsung aman,” ungkap Idrus, salah seorang kerabat mendiang Santoso.

Ditegaskan, pihak keluarga sudah menerima sepenuhnya atas meninggalnya Santoso alias Abu Wardah.


Diketahui, terduga teroris Santoso tewas saat kontak senjata antara pasukan gabungan TNI-Polri di Pegunungan Tambarana, Poso, Senin (18/07/2016) lalu. Satu rekan Santoso, Muchtar turut tewas tertembak.

Benarkah Santoso Seorang Teroris? atau hanya polisi yang mengatakan bahwa ia teroris? bahkan beredar rumor santoso adalah orang yang berada terdepan saat umat Islam poso konflik dengan Kristen.

wallahua'lam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kok Bisa? Katanya Teroris, Pemakaman Santoso Diiringi Ribuan Warga Dan Disambut Selamat Datang Syuhada?