Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Hati-Hati! Terlalu Serius Mencari Pokemon, 2 Remaja Tercebur Ke Sungai

beritaviral.org - Demam games Pokemon Go sudah merambah di 27 negara, salah satunya Indonesia. Permainan yang menggunakan GPS dan kamera tersebut membuat games perlu keluar ruangan dan menjelajahi daerah-daerah untuk mencari pokemon. 

Games yang bikin candu ini memang sangat mengasyikkan, bahkan sudah mengalahkan trending snapchat. Namun, pada kenyataanya kecelakaan-kecelakaan terjadi saat terlalu serius menangkap pokemon. 

Nah salah satunya telah terjadi di pada dua remaja pada foto dibawah, karena keasyikan mencari pokemon mereka akhirnya tercebur kesungai.


Sehingga pastinya muncul pertanyaan bagi para orang tua, bolehkan anak bermain games Pokemon Go?

Sebenarnya jika anda bisa mengawasi anak saat bermain Pokemon Go, games ini bukanlah menjadi masalah. Karena gamnes ini sendiri sebenarnya bermanfaat bagi anak. Anak yang biasanya cenderung bermain games di dalam rumah akhirnya mau keluar rumah dan terpapar sinar matahari. Anak juga jadi menghirup udara segar sehingga baik untuk tubuhnya.

Nah, jangan buru-buru larang anak bermain games Pokemon Go, ya. Asalkan anda bisa melakukan hal ini, games ini boleh-boleh saja dimainkan oleh anak.

  1. Pastikan saat pergi keluar rumah untuk menangkap Pokemon, anda menemani sang anak. Saat anak mulai terlalu fokus pada games, ingatkan dia untuk melihat jalan agar tidak tergelincir, menabrak orang lain atau terjatuh.
  2. Beri penjelasan pada anak kenapa harus didampingi orang tua. Jelaskan padanya bahwa banyak kasus kecelakaan kecil yang mungkin terjadi.
  3. Pada saat hendak menyeberangi jalan atau menaiki atau menuruni tangga, pastikan anda memegang anak anda demi keselamatannya.
  4. Hal terpenting adalah pada saat anda menemaninya, pastikan anda juga tidak terfokus pada gadget anda, karena bisa jadi anak anda jalan ke tempat gelap dan terpencil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati-Hati! Terlalu Serius Mencari Pokemon, 2 Remaja Tercebur Ke Sungai