Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Meski Beda Agama, Ayah Ini Rela Biayai Sang Anak Jadi Santri

beritaviral.org - Perbedaan agama kerap disebut-sebut sebagai biang kerok perpecahan dan juga akar dari segala konflik. Namun, ternyata tak semua orang berpikiran sama. Salah satu santri di sebuah Pondok Pesantren Al Payage, Papua merasakan kasih sayang dari ayahnya yang memeluk agama Kristen. 

Anak itu bernama Rudi. Tak mudah untuk menciptakan damai di sebuah keluarga yang berbeda agama. Tapi keluarga Rudi ternyata memiliki toleransi yang tinggi. Ayahnya mengizinkan Rudi untuk memilih Islam sebagai agama yang dia peluk. Bukan hanya itu, Rudi juga dibolehkan untuk menuntut ilmu agama Islam di pondok. 


Abdul Wahab, salah satu tenaga pengajar di pondok itu, mengatakan perbedaan agama tak sedikitpun menimbulkan sebuah masalah dalam kehidupan (keluarga Rudi) sehari-hari. “Meski beda agama keharmonisan anak dan orangtua di Papua ini tidak sedikitpun menimbulkan sebuah masalah dalam kehidupan sehari,” ujar Wahab kepada media yang sama. 


Abdul juga bercerita, Rudi setiap hari mengaji, mendengar nasihat gurunya, Saiful Islam, di pondok tersebut. Dia juga belajar mengenai pentingnya sikap dan akhlak terhadap orangtua. Ayahnya, meski berbeda agama, tetap saja orangtua yang harus dihormati. Begitu juga bagi sang ayah, Rudi tetap saja buah hatinya yang tercinta, meski memilih untuk memeluk Islam. 

“Rudi yang setiap hari mengaji, mendengar petuah gurunya Saiful Islam di pondok dan ia juga mengerti betul pentingnya akhlak terhadap orangtua meski berbeda Agama," tandas Wahab. 

Bintang.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Meski Beda Agama, Ayah Ini Rela Biayai Sang Anak Jadi Santri