Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Jangan Pernah Meremehkan Kekuatan Doa, Apalagi Untuk Masa Depanmu

beritaviral.org - Nggak bisa dihindari, masalah itu pasti selalu ada dalam hidupmu. Dalam masalah tersebut, apa yang bisa kita lakukan? Tentunya hanya berpikiran yang positif. Namun tak semua hal di sekitar kamu bisa membuat pikiran langsung menjadi positif. Satu-satunya cara paling cepat untuk mencerahkan pikiranmu itu adalah doa.


1. Karena doa itu merupakan me-time yang menyenangkan.
Apapun agamamu, kamu bisa mencari ketenangan dalam doa. Melalui doa juga, kamu bisa menstabilkan perasaanmu menjadi lebih menyenangkan.

2. Melalui doa, kamu juga bisa mengkoreksi dirimu sendiri.
Tanpa kamu sadari, saat kamu berdoa dengan tekun, kamu dapat mengkoreksi diri sendiri melalui ucapan-ucapan yang kamu katakan dalam doa.

3. Melalui doa, kamu siap menghadapi hari-harimu.
Banyak orang yang tidak siap menghadapi harinya. Sebagai akibatnya, banyak dari kaum muda yang sering mengeluh dengan masalah di depannya. Tetapi melalui berdoa, hati dan pikiranmu mendadak bisa menjadi lebih ringan. Sehingga kamu lebih siap menghadapi hari-harimu.

4. Melalui doa, emosimu juga lebih terkontrol.
Berdoa ibarat yoga yang dapat menenangkan pikiran, sehingga kamu mampu mengontrol emosimu yang terlabil sekalipun.

5. Dengan berdoa, kamu juga menjalin hubungan yang baik dengan sesamamu.
Tahukah kamu apa yang menyebabkan hubunganmu dengan teman menjadi retak? Yups, karena keegoisan. Melalui berdoa, kamu mampu mengontrol egomu yang berlebihan.

6. Dengan doa, kamu juga terlatih untuk mengucapkan terima kasih lho.
Masih merasa sulit mengucapkan terima kasih? Tidak perlu khawatir, belajarlah dengan doa. Jika kamu sering menguapkan terima kasih pada orang lain, orang akan terpesona dengan sikap baikmu.

7. Dan melalui doa, kamu juga terlatih mengucapkan rasa syukur.
Di tengah kondisi masyarakat yang semakin jauh dari kata baik ini, mengucapkan syukur merupakan hal yang semakin jarang dilakukan. Tetapi melalui berdoa, kamu akan terlatih untuk mengucapkan syukur. Pentingnya mengucapkan syukur adalah mengurangi keluhan-keluhan yang selalu membuat stress setiap saat.

8. Kamu bisa berkomunikasi dengan Tuhan-mu juga.
Tuhan merupakan figur Maha Kuasa semua agama. Dan melalui doa, kamu bisa berkomunikasi dengan Tuhan-mu. Komunikasi yang kamu lakukan ini bisa menguatkan spritualis dalam dirimu. Jika spritualitasmu besar maka kamu memiliki ketenangan batin dalam menghadapi masalah.

9. Pada akhirnya, doa membuatmu siap menghadapi masa depan.
Keadaan masa depan sebenarnya tidak perlu ditakutkan jika kamu siap untuk menghadapinya. Sikap siap akan kamu dapatkan jika kamu menyediakan waktumu untuk berdoa, menenangkan diri dan merencanakan yang terbaik.
Apapun agamamu, jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Meski terkadang terasa kecil dan tak terlihat, namun doa yang kuat pasti akan menghasilkan sesuatu untukmu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan Pernah Meremehkan Kekuatan Doa, Apalagi Untuk Masa Depanmu