Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Cari Perhatian Netizen, Ahmad Dhani Bilang Babi Halal

beritaviral.org - Ahmad Dhani terus mencari perhatian di dunia maya. Melalui laman media sosial miliknya ia membuat status yang agak kontroversial. Rumusnya adalah melawan atau membuat status yang bertolak belakang dengan sesuatu yang sudah baku.

Ia mencoba menyenggol soal haramnya daging babi yang dalam ajaran Islam sudah sangat jelas dan tak ada perdebatan di kalangan ulama soal ini. Namun ia mencoba memainkan logika yang seolah-olah dia menghalalkan daging babi, namun ada kata bersayap yang membuat pernyataan itu seperti membalikkan pernyataan pertama.

Begitu status twitter yang ia buat pada 23 Juni yang lalu. "Makan Babi itu halal kalau babi nya bersih dan dimakan dengan niat yang agung," begitu Dhani membuat statusnya.
Kalau hanya dibaca sekali lalu, kesannya statusnya ini amat kontroverisial. Soalnya selama ini hampir tak ada perdebatan soal keharaman daging babi di kalangan umat Islam karena memang sudah ditegaskan dalam Alquran. Namun Dhani mencoba bermain di wilayah sensitif ini dengan membuat status di atas.


Bisa ditebak, banyak yang memberikan tanggapan miring pada Dhani atas status ini. "@AHMADDHANIPRAST kalau stress memuncak jangan bunuh diri ya mas. Kasihan anak-anak," kata Taha Maaruf ‏yang punya alamat akun @tahamaaruf.

Tapi kalau Anda cermat membaca status itu sebenarnya tak ada yang perlu diributkan dengan pernyataan itu. Perhatikan dua prase utama dalam status itu. "Kalau babi bersih" dan 'Dimakan dengan niat yang agung." Babi adalah hewan yang hidup di lingkungan kotor, sudah kondrat babi seperti itu, mana ada babi yang hidupnya bersih. Yang  kedua mana ada barang yang haram dimakan dengan niat yang agung. Dua hal ini cukup membalikkan pernyataan pertama yang dibuat oleh Dhani.

Salah seorang netizen malah dengan nada bercanda mengatakan mau memakan babi, kalau babinya seperti Dhani. "@tahamaaruf @AHMADDHANIPRAST Dhani, Kau babinya? Kalau Kau babinya aku mau makan. Kau kan bersih," kata Didi Irawan.

Ada juga netizen yang menilai apa yang dilakukan Dhani dengan membuat status seperti ini adalah upaya untuk menarik perhatian netizen. Ada ada saja cara Ahmad Dhani untuk mencari perhatian.

Bintang.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cari Perhatian Netizen, Ahmad Dhani Bilang Babi Halal