Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Ayah Bejat Cabuli Anak sampai 4 Tahun, Istri Pasrah karena Takut Dibunuh

MAMASA - Seorang ayah di Mamasa, Sulawesi Barat, tega mencabuli putri kandungnya sendiri hingga korban hamil dan melahirkan.

Perbuatan bejat tersangka BL (40) dilakukan sejak empat tahun terakhir.

Ibu korban yang geram karena kerap memergoki perbuatan bejat suaminya, hanya bisa pasrah lantaran dia diancam dibunuh pelaku jika membeberkan perbuatan asusila itu ke orang lain.

Kasus pencabulan ayah kandung terhadap anaknya akhirnya terkuak setelah sejumlah keluarga korban dari pihak ibu curiga saat mengetahui gadis tersebut tiba-tiba hamil dan melahirkan tanpa menikah.


Karena korban tidak dapat menjelaskan siapa ayah anak yang dilahirkannya, keluarga pun memilih melaporkan kasus ini ke polisi.

Kasatreskrim Polres Mamasa, AKP Syamsuriansyah kepada wartawan, Rabu (11/5) kemarin membenarkan aksi pencabulan yang dilakukan oleh ayah terhadap anak kandungnya sendiri.

Aksi biadab ini bahkan dilakukan tersangka sejak anak gadisnya berusia 13 tahun dan korban kini sudah berusia 17 tahun.

Di hadapan polisi, tersangka sempat mengelak dan membantah tidak pernah mencabuli putri kandungnya sendiri. Namun setelah didesak, pelaku akhirnya mengaku.

“Awalnya tersangka mengelak, namun setelah diperiksa berkali-kali, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya dan itu mulai dilakukan sejak korban masih berumur 13 tahun," jelas AKP Syamsuriansyah.

Kini korban hanya bisa mengurung diri di rumahnya lantaran malu dengan lingkungan sekitarnya.

Tersangka dijerat Pasal 81 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Sementara itu, terkait hukum adat yang berlaku di Kabupaten Mamasa, Syamsuriansyah mempersilakan kasus ini diselesaikan secara adat. Namun polisi tetap akan melanjutkan proses hukum pidananya.

“Hukum adat boleh saja dilakukan untuk mendamaikan kedua pihak, namun tidak menghentikan kasus pidananya," tegasnya. (Kompas.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ayah Bejat Cabuli Anak sampai 4 Tahun, Istri Pasrah karena Takut Dibunuh