Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

43 Anak Yatim Korban Gusuran Ikut Dzikir, Waktu Bersamaan Tanggul Pantai Mutiara Jebol

beritaviral.org - Puluhan anak yatim di kawasan penggusuran Pasar Ikan pada jum'at malam (3/6) ikut melakukan doa dan dzikir bersama yang diselenggarakan Majelis Taklim Nur Hasanah. Acara ini memang rutin diselengarakan oleh majelis taklim tersebut. Namun yang special pada malam tadi dihadiri puluhan anak yatim dan piatu yang nota bene adalah korban dari penggusuran Pemprov DKI Jakarta.

"Semuanya ada 43 orang. Anak yatim ini sengaja kami undang karena bersamaan akan datangnya bulan suci ramadhan," jelas Hj. Nur Hasanah, pimpinan Majelis Taklim tersebut kepada Berita Independent, malam tadi.

Dalam acara ini, para yatim dan dhuafa itu mengikuti dengan khusuk. Selain mendengarkan tausiah dan arahan dalam menyambut bulan suci ramadhan, para yatim pun diajak berdoa bersama agar senantiasa dalam lindungan Allah yang maha esa.


Beberapa anak bahkan tampak menangis dan berurai air mata karena tak kuasa menahan kesedihan. Sebab, ada sebagian diantaranya hingga kini belum memiliki tempat tinggal yang jelas akibat rumah mereka digusur pemprov pada bulan lalu.

Hj. Nur Hasanah meminta para yatim untuk bersabar dan terus bertawakal kepada Allah atas segala cobaan yang diterima. Usai memanjatkan doa puluhan anak yatim ini pun pulang tepat pada pukul 22.20 WIB.

Aneh bin ajaib, dalam waktu bersamaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mengeluarkan rilis yang menyatakan tanggul di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, jebol. Air pun menggenangi sejumlah rumah dan ruas jalan di kawasan itu.

Sejumlah foto yang beredar di Twitter menunjukkan, mobil-mobil terendam hingga setengah dari tinggi mobil-mobil tersebut.

Peristiwa banjir kawasan perumahan yang dihuni oleh Gubernur Ahok ini pun dibenarkan akun Twitter resmi miliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta @BPBDJakarta (Jumat, 3/6). Dari foto yang diunggah akun tersebut, terlihat dua unit mobil dan rumah mewah yang terendam air.

Menurut Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan hal senada. "Akibat tanggul Pantai Mutiara jebol, sebagian wilayah di kawasan Pantai Mutiara tergenang air," kicau @TMCPoldaMetro.

Sementara itu, Ketua Umum Sunda Kelapa Heritage, Mansyur Amin, mengaku ikut memantau kondisi tersebut.

"Allah lagi murka sama orang-orang di pantai Mutiara. Banjir setinggi perut orang dewasa. Allahu Akbar," tulis Mansyur dalam pesan singkatnya.

Dia menjelaskan seluruh genset dan pompa yang dibangun Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di wilayah tersebut ikut jebol. Sehingga, sejumlah rumah dan kendaraan yang ada di sana terendam air.

"Semua genset dan pompa raksasa Ahok jebol. Rumah dan mobil kerendam (terendam air). Mati lampu (listrik) di lokasi," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelesan resmi aparat setempat apakah rumah Gubernur Ahok ikut terendam atau tidak. (R/Niki Sinten)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 43 Anak Yatim Korban Gusuran Ikut Dzikir, Waktu Bersamaan Tanggul Pantai Mutiara Jebol