Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Tujuh Pemerkosa Yuyun Minta Keringanan Hukuman

BENGKULU - Tujuh pelaku tindak kekerasan seksual dan pembunuhan terhadap Yuyun (14) menjalani sidang di Pengadilan Negeri Curup Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Rabu (4/5/2016), dengan agenda mendengarkan pleidoi.

Kuasa hukum para pelaku meminta keringanan hukuman, dengan alasan para pelaku masih di bawah umur dan belum pernah terlibat tindak kejahatan.

M Gunawan, kuasa hukum tujuh pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun, meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman seringan- ringannya kepada para pelaku.

Kuasa hukum beralasan, pelaku masih di bawah umur dan lima diantaranya masih bersekolah dan ingin melanjutkan pendidikan. "Selain itu, para pelaku juga tidak pernah terlibat tindak kejahatan," kata M Gunawan.


Sementara, Kasi Pidum Kejari Rejang Lebong Aan Tomo menyatakan tidak ada hal yang meringankan bagi ketujuh pelaku. Jaksa tetap akan menjatuhkan hukuman maksimal sesuai tuntutan sebelumnya, yakni sepuluh tahun penjara.

Hal yang memberatkan di antaranya perbuatan para pelaku meresahkan masyarakat, membuat trauma keluarga korban, dan menyebabkan kematian korban.

Sidang akan dilanjutkan Selasa mendatang dengan agenda pembacaan putusan.

Sementara, kelima tersangka lainnya yang berusia di atas 17 tahun saat ini berkasnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan dan akan segera di P-21-kan.

Sebelumnya, 12 dari 14 tersangka pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun ditangkap jajaran Polres Rejang Lebong.

Mereka yang telah ditangkap adalah Fe (18); Sp (16); De (19); To (19); Da (17); Su (19); Bo (20); Fa (19); Za (23); Al (17); Suu (18) dan Er (16).

sindonews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tujuh Pemerkosa Yuyun Minta Keringanan Hukuman