Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Ternyata Bertengkar Dengan Pacar Baik Lo Untuk Hubungan Kalian, Ni Alasannya

Seindah apa pun hubungan yang kamu jalin dengan pacar, pasti ada juga titik di mana kalian akan bertengkar. Tapi pertengkaran jangan sampai kamu jadikan sebagai suatu momok dalam hubungan kalian karena sebenarnya bertengkar itu baik, lho! Dengan catatan, kalian berdua bertengkar dengan dewasa dan bisa menyelesaikannya dengan baik. Kalau kata orang, selalu ada yang bisa kamu petik dari setiap hal, bahkan dari hal-hal yang tampaknya negatif.

Jadi, ayo kita simak delapan alasan berikut mengapa bertengkar dengan pasangan itu bisa membawa berkah bagi kalian. 


1. Meningkatkan kepercayaan
Ketika bertengkar, kamu dan pasangan saling mempercayakan perasaan, ketakutan, kecemasan, dan kekhawatiranmu pada satu sama lain. Setelah bertengkar, hubungan kalian akan jadi lebih berkualitas karena kalian tahu bahwa di masa yang akan datang, kalian juga akan mampu menyelesaikan berbagai macam konflik. Kamu jadi percaya bahwa dia bisa menangani emosimu dan emosinya sendiri, begitu juga denganmu.

2. Kalian jadi lega
Buddha Gautama pernah mengatakan bahwa menahan amarah itu seperti meminum racun dan berharap orang lain yang akan mati. Saya setuju, nih. Menyimpan konflik dalam hatimu tak akan membantu masalahmu, justru rasa kekecewaan itu akan semakin bertumbuh dan akan meledak suatu saat nanti. Nah, belum tentu kamu dan pasangan bisa menangani ledakan emosi yang besar saat hal itu terjadi.

3. Lebih memahami satu sama lain
Kadang, satu-satunya caranya untuk bisa memahami apa yang dia mau dan apa yang dia rasakan adalah dengan bertengkar. Saat bertengkar, kalian akan jadi lebih jujur dan terbuka pada satu sama lain. Mungkin dia selama ini jarang mengabarimu karena dia sebenarnya takut mengganggu kamu yang sangat sibuk akhir-akhir ini.

4. Menambah keintiman
Setelah kalian kembali berbaikan, kalian akan menjadi lebih dekat secara emosinal karena kalian bisa menerima satu sama lain bahkan di saat-saat yang penuh konflik. Biasanya setelah baikan kalian juga jadi lebih mesra dan kalian akan saling merayu satu sama lain agar tak larut dalam situasi yang tegang.

5. Menyadari kalian adalah individu yang berbeda
Kalau kamu sudah merasa nyaman dalam hubungan kalian, susah untuk menerima bahwa kadang dia tak memahami pikiran dan perasaanmu. Ketika bertengkar dan saling membuka diri, kamu akan melihat bahwa kalian adalah dua orang yang berbeda, yang memiliki cara masing-masing dalam memproses dan menilai keadaan serta arah yang berbeda ketika bertumbuh. Ini penting supaya kamu tak terlalu terikat padanya, apalagi kalau sampai menganggap bahwa kamu bukanlah siapa-siapa tanpanya. Meskipun pacaran, kamu dan dia memiliki kehidupan kalian masing-masing.

6, Mengembangkan karaktermu
Bertengkar membuatmu memahami sifatmu sendiri dan melihat alasanmu bertindak sedemikian rupa. Kamu juga mengasah kepedulian, rasa sayang, dan perhatianmu pada pasangan. Asal kalian tak mengulangi kembali pertengkaran yang sama terus menerus, kamu akan banyak belajar dari pertengkaranmu.

7. Mengajarimu untuk rendah hati
Pertengkaran akan menyadarkanmu bahwa kamu bukan manusia sempurna yang tak pernah salah. Di sini, kamu juga mengerti bahwa pacarmu tak mungkin dengan sengaja menyakitimu, pasti ada alasan di balik itu. Jadi, kamu akan menyadari bahwa cewek itu tak selalu benar.

8. Berarti kalian masih peduli
Jika kamu dan pasangan masih bertengkar, artinya kalian berdua masih peduli dengan hubungan kalian. Kalian sama-sama ingin membicarakan masalah yang kalian hadapi dan mencari solusi yang tepat, atau sekadar mengeluarkan unek-unek yang kalian simpan. Coba bayangkan kalau kalian berdua tak ada yang memiliki niat untuk bertengkar, itu tandanya kalian berdua sudah tak peduli lagi pada hubungan yang kalian jalin.

Nah, bagaimana menurutmu? Apakah pertengkaran dengan pacar itu sesuatu yang baik? Kalau kamu setuju, share tulisan ini, ya. Sekarang kamu tak perlu lagi bete lama-lama setelah kalian bertengkar karena kamu sudah tahu bahwa banyak hikmah yang bisa kamu ambil dari pertengkaran kalian.

popbela.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata Bertengkar Dengan Pacar Baik Lo Untuk Hubungan Kalian, Ni Alasannya