Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Tak Hanya Menertibkan Lalu Lintas, Kasatlantas Polres Palopo Ikut Bersihkan Tanah Longsor

PALOPO –Hujan deras yang mengguyur Kota Palopo kurang lebih sejam pada Senin (16/5/2016) malam lalu, membuat tebing setinggi 40 meter di jalan poros Palopo-Toraja Utara, Kilometer 3 Lebang, longsor pada pukul 20.00 Wita. Bahkan longsor ini sempat membuat akses jalan tersebut terputus. Beruntung masih ada jalan lain yang bisa dilalui meski harus bersabar.

Pasca longsor yang menutup jalan poros Palopo-Toraja Utara itu, lalulintas kembali lancar setelah Pemerintah Kota Palopo, Selasa (17/5/2016) pagi, terjun membersihkan sisa material yang menumpuk di badan jalan. Tak hanya itu, Kasatlantas Polrtes Palopo, AKP Andies F Utomo bersama sejumlah anggotanya ikut membersihkan longsoran yang menutupi ruas jalan menggunakan sekop.

Turunnya Kasatlantas bersama jajaranya membersihkan lumpur dan longsoran menutupi ruas jalan, menyita perhatian masyarakat setempat.


Sementara itu, warga yang sempat mengungsi lantaran takut adanya longsor susulan, siang tadi, sudah kembali ke rumah mereka. Meski demikian, jika hujan lebat turun lagi, mereka was-was akan terjadinya longsor susulan.

Lurah Tamarundung, Sultan Alauddin Parawangsa yang berada di lokasi longsor, mengatakan bahwa terkait seringnya terjadi longsor di musim hujan, pihaknya hanya bisa mengimbau masyarakat agar mewaspadai bahaya longsor. “Kita sudah sampaikan kepada warga agar senantiasa mewaspadai bahaya longsor terutama disaat hujan deras,” katanya.

Lanjut Sultan, bahwa upaya perbaikan jalan yang longsor tersebut sepenuhnya adalah kewenangan pihak provinsi sulawesi selatan.

“Kita berharap perbaikan jalan dan pembuatan talud jalan yang kerap longsor bisa dilakukan oleh pihak provinsi sulawesi selatan,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo dalam hal ini diwakili oleh Plt Sekkot Palopo Jamaluddin Nuhung dan Kapolres Kota Palopo, AKBP Dudung Adijono juga terlihat memantau pembersihan material yang menutupi badan jalan dimana dinas PU menurunkan alat berat dan personil Dinas Kebersihan Kota Palopo, tampak juga tim dari pemadaman Kebakaran Kota Palopo bersama BPBD Kota Palopo.

http://koranseruya.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tak Hanya Menertibkan Lalu Lintas, Kasatlantas Polres Palopo Ikut Bersihkan Tanah Longsor