Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Sungguh Muliah, Tentara Gagah ini Traktir Makan Anak Jalanan 'Share yaa'

beritaviral.org - Sebuah tindakan sederhana memang kadang memberikan efek reaksi yang sangat besar. Salah satunya adalah dengan memberi.

Seseorang tak jarang merasakan kebahagiaan yang amat dalam dengan memberi. Tak hanya itu, dengan kebaikan sederhana tersebut tak jarang pula menginspirasi banyak orang yang melihatnya.

Salah satunya adalah kebaikan yang dilakukan oleh seorang tentara dari Angkatan Udara Filipina. Pria berseragam tentara ini mentraktir dua anak gelandangan yang ditemuinya di jalan. Pria gagah ini membelikan es krim dan makanan yang diinginkan kedua bocah yang terlihat lusuh itu.

Menurut data yang dilansir brilio.net dari ViralReal, Jumat (24/7), Filipina saat ini memang sedang menghadapi peningkatan jumlah anak jalanan. Jangankan untuk membeli tas baru atau pergi ke sekolah, untuk makan saja anak-anak ini kesusahan. Sebagian dari anak-anak ini, tak memiliki tempat tinggal setelah diminta pergi oleh orang tua mereka karena tak mampu lagi mengurus.


Masyarakat Filipina sudah terbiasa dengan situasi demikian, sehingga jarang orang yang peduli dan menolong anak-anak yang hidup di jalanan itu. “Pemerintah saja tidak melakukan apa-apa. Jadi kenapa kami harus repot-repot mengurusnya,” demikianlah apa yang ada di benak warga Filipina tentang keberadaan anak jalanan.

Tapi apa yang dilakukan oleh seorang tentara ini adalah hal yang sebaliknya. Ia melihat dua anak jalanan ini di daerah bernama Gaisano Kota Lapu-Lapu, Filipina. Meskipun bukan orang kaya, tentara ini memberikan traktiran kepada dua bocah yang ditemui itu.

Tentara ini membawa mereka berdua ke sebuah restoran makan dan memesankan yang mereka minta, meski ia hanya memesan segelas jus jeruk untuk dirinya sendiri. Kebaikan tentara ini kemudian diabadikan oleh seseorang yang juga makan di restoran yang sama, setelah sebelumnya memerhatikan apa yang dilakukan tentara baik ini pada anak jalanan yang ditemuinya.

Kebaikan tentara gagah ini bikin terharu dan tentunya layak ditiru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sungguh Muliah, Tentara Gagah ini Traktir Makan Anak Jalanan 'Share yaa'