Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Selain Asmara, Rupanya ini Motiv Pribadi 3 Tersangka Pembunuh Eno.

beritaviral.org - Polisi mengatakan, motif ketiga pembunuh Enno Farihah (sebelumnya disebut Eno Parihah), 19 tahun, diduga karena sakit hati. Tiga tersangka itu adalah Imam alias IH, 24 tahun, Arif alias Rar, 24 tahun, dan RAI, 16 tahun. RAI adalah pelajar sekolah menengah pertama.

"Motif Arif adalah sering disebut jelek atau pahit oleh korban, RAI karena ditolak bersetubuh, sedangkan Imam karena sudah pendekatan berkali-kali tapi tidak direspons korban," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2016.

 Saat ditemui wartawan siang tadi di Polda Metro Jaya, ketiga pelaku bungkam saat diwawancarai. Tak satu pun kalimat yang keluar dari mulut mereka. Awi mengatakan pihak kepolisian masih terus memperdalam kasus ini.


Menurut polisi, pembunuhan disertai kekerasan ini berawal saat RAI, yang mengaku pacar korban, mengunjungi Enno di mes karyawan tempat Enno bekerja, di Jalan Gudang 8, Kosambi, Dadap, Banten. Kunjungan ini terjadi pada Kamis malam, 12 Mei 2016, sekitar pukul 23.30 WIB.

Awalnya, kata polisi, keduanya sempat bercumbu. Namun, ketika RAI mengajak berhubungan badan, Enno menolaknya. RAI yang kesal pun pergi meninggalkan ruangan tersebut. Tak jauh, RAI bertemu dengan Imam dan Arif. Ketiganya sepakat memperkosa korban. Polisi menyebutkan ketiganya tidak saling mengenal, namun sama-sama mengenal korban.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengungkapkan, dari telepon seluler korban terdapat SMS dari ketiga pelaku tersebut. "Ada SMS dari ketiga pelaku di HP korban, tapi tidak ditanggapi," kata Krishna.

Menurut Krishna, RAI nekat membunuh korban lantaran ditolak bersetubuh. Sedangkan Arif diketahui telah memiliki istri, namun di tempat kerjanya ia mengaku lajang dan bahkan telah berpacaran dengan salah seorang pegawai di sana. Meski sudah berpacaran, Arif juga mendekati Enno tapi tidak ditanggapi. Begitu pun dengan Imam yang tidak dihiraukan Enno. "Jadi, tiga-tiganya berusaha mendekati korban, tapi korban tidak mau," ujar Krishna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Selain Asmara, Rupanya ini Motiv Pribadi 3 Tersangka Pembunuh Eno.