Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Saat Ditangkap, Pembunuh Anggota Kostrad Sedang Pesta Sabu

PEKANBARU - Tim Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil menangkap CG, otak pelaku pembunuhan Kopda Dadi Santoso, anggota TNI AD dari kesatuan Kostrad. Saat digerebek, pelaku sedang mengonsumsi sabu.

"Saat ditangkap, pelaku baru saja mengonsumsi narkoba jenis sabu. Kita sita sebuah alat isap sabu yang dipakai untuk pesta narkoba," kata Kasat Reskrim Polresta Kompol Bimo Arianto di Pekanbaru, Rabu (4/5/2016).

Polisi juga menangkap teman CG, berinisial A. Keduanya tertangkap saat sedang pesta sabu di Jalan Harapan Raya Pekanbaru. Selain sabu, polisi juga menyita barang bukti dua paket ganja kering.

"Kalau untuk kasus narkobanya, kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Reserse Narkoba Polres Pekanbaru," ucapnya.


CG berhasil ditangkap setelah diintai polisi selama dua bulan di Pekanbaru. Sebelum balik ke Pekanbaru, seusai membunuh Kopda Dadi, pelaku melarikan diri ke Pulau Jawa. Lamanya penangkapan, karena CG selalu berpindah-pindah tempat.

"Saat penangkapan pelaku berusaha melawan. Petugas terpaksa menembak tersangka pada bagian kakinya."

Sebagaimana diketahui, Kopda Dadi Santoso, prajurit TNI Angkatan Darat, dibunuh di Kompleks Purna MTQ Pekanbaru, pada 26 Oktober 2015. Saat itu korban sedang bertugas untuk membantu mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Di lokasi, korban melihat keributan antardua kelompok warga di Purna MTQ, kemudian membubarkannya. Karena kesal dengan sikap korban, warga diduga dari kelompok CG datang kembali dan menabrak korban dengan mobil hingga tewas. CG diduga otak pelakunya.

sindonews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Saat Ditangkap, Pembunuh Anggota Kostrad Sedang Pesta Sabu