Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Polisi Afghanistan Umbar Tembakan, 2 Tentara NATO Tewas

KABUL - Dua personel Pasukan Khusus Rumania yang bertugas bersama pasukan NATO di Afghanistan tewas setelah dua anggota satuan polisi setempat menembaki mereka sebelum akhirnya bunuh diri.

Sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan Rumania mengatakan, insiden itu terjadi saat pasukan khusus Rumania melatih polisi Afghanistan di selatan kota Kandahar, Sabtu kemarin, seperti dikutip dari Independent, Minggu (8/5/2016).


Sementara dalam pernyataannya NATO mengatakan, para pelaku tewas setelah melakukan aksinya. Penyelidikan atas inisiden ini tengah berlangsung. Sedangkan juru bicara gubernur Provinsi Kandahar, Samim Khpalwak mengatakan, seorang polisi Afghanistan dilaporkan telah ditangkap dan sedang diperiksa.

Meski begitu, NATO menegaskan bahwa insiden tersebut tidak akan mengancam latihan dan misi pendampingan dengan pasukan Afghanistan. "Kami terus melatih, memberikan saran, dan membantu ANDSF, serta tidak melihat kejadian ini sebagai perwujudan dari hubungan positif antara pasukan kami."

Penyerangan yang dilakukan oleh pasukan Afghanistan terhadap pasukan NATO telah beberapa kali terjadi. Namun belakangan, aksi ini jarang dilakukan karena langkah-langkah keamanan telah ditingkatkan.

(sindonews.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Polisi Afghanistan Umbar Tembakan, 2 Tentara NATO Tewas