Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Pernyataan Resmi Real Madrid Atas Tragedi Pembantaian Fans Real Madrid Oleh Isis di Irak

Real Madrid - menyatakan bahwa mereka sangat bersedih atas terjadinya insiden terorisme di Irak hari Jumat (13/05) yang menewaskan 16 orang Madridista.

Insiden pembantaian oleh para teroris yang diduga tergabung dalam kelompok ISIS itu terjadi di kota Balad yang terletak 125 kilometar dari kota Baghdad. Dengan bersenjatakan senapan AK-47, para teroris itu menyerbu masuk ke dalam sebuah kafe tempat berkumpulnya para suporter Los Blancos.

Mereka menembaki para suporter yang sedang menyaksikan rekaman pertandingan lawas Madrid tersebut secara brutal. Menurut laporan yang dilansir oleh AS, ada sekitar 50 orang yang hadir di acara tersebut. Setelah serangan teroris berakhir, ada 16 orang yang dilaporkan meninggal dan 20 orang lagi mengalami luka-luka cukup serius.


Madrid pun mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi insiden itu melalui situs resmi mereka. Berikut isi lengkap dari pernyataan tersebut.

"Real Madrid C. F. sangat menyesalkan serangan mengerikan yang terjadi hari ini di Irak yang telah menewaskan 16 anggota dari fans Madrid dan juga telah menyebabkan lebih dari 20 orang terluka.

Pihak klub merasakan kesedihan mendalam dan menawarkan perhatian dan ucapan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman korban.

Real Madrid juga mengucapkan rasa solidaritas pada semua rakyat Irak, yang telah mengalami penderitaan panjang akibat kekerasan ekstrem secara berlebihan.

Para pemain Real Madrid akan mengenakan ban lengan hitam besok sebagai tanda simbolis atas rasa berkabung dan penghormatan mereka. Sepak bola dan olahraga harus selalu diberikan ruang untuk datang bersama-sama di mana keharmonisan dan kedamaian berkuasa dan dengan hal tersebut maka segala bentuk terorisme yang biadab tak akan bisa muncul.

Hari ini semua Madridismo di seluruh dunia meneteskan air matanya untuk rekan sesama pendukungnya, yang tentunya tidak akan pernah dilupakan." 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pernyataan Resmi Real Madrid Atas Tragedi Pembantaian Fans Real Madrid Oleh Isis di Irak