Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Meski Lumpuh, Tiga Pria Ini Tetap Laksanakan Shalat Berjamaah 'Di Share ya Biar Berkah'

beritaviral.org - Melaksanakan shalat berjamaah menjadi sebuah kewajiban bagi para laki-laki muslim. Bahkan karena pentingnya shalat berjamaah, Rasulullah pun hendak membakar rumah muslim yang enggan menuju masjid.

Terkadang peringatan demi peringatan seringkali diabaikan bahkan dilanggar. Sebagian dari umat islam sibuk dengan rutinitasnya mencari duniawi, sementara yang lainnya memang enggan melaksanakan shalat. Padahal patutlah kita malu ketika melihat beberapa orang yang tetap melaksanakan shalat berjamaah meski kondisi fisiknya tidaklah sempurna.

Kini beredar foto di media sosial yang memperlihatkan bagaimana meski dalam kondisi yang cacat, seseorang tetap melaksanakan kewajibannya. Salah satunya adalah foto yang memperlihatkan 3 orang pria yang dalam kondisi lumpuh namun tetap mengikuti shalat berjamaah. Terlihat 2 orang menggunakan kursi roda, sementara satu lagi menggunakan penopang untuk bisa shalat dalam posisi tengkurap.


Tidak diketahui darimana foto tersebut berasal. Namun yang pasti sejumlah komentar pun menunjukkan kekaguman, rasa haru dan rasa malu dari para netizen. Meski memiliki kondisi yang tidak normal, ternyata hal tersebut bukan menjadi alasan untuk enggan pergi ke masjid dan melaksanakan shalat wajib.

Akun Rizki Kurniawan mengatakan, “Masha Allah.. mereka memiliki iman yang sangat kuat sehingga membuatnya ringan untuk memenuhi panggilanNya.”

“Jika imannya sudah kuat, halangan sebesar apapun tidak ada artinya.. patut kita tiru semangatnya.. semoga bisa.” Tulis Akun Malaika

Selain berupa kekaguman, diantara netizen pun berkomentar tentang keadaan kaum muslim yang kini enggan melaksanakan shalat berjamaah.

“Betapa banyak orang di luar sana yang menyibukkan diri dengan pekerjaan dan aktivitasnya sehingga menghiraukan kumandang adzan. Mereka terlena dengan kehidupan dunia dan melalaikan untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim.” Tutur Akun Rahma

Alangkah malunya diri seorang muslim yang diberi kondisi fisik yang normal namun enggan bersyukur lewat beribadah dan mematuhi seruanNya. Maka sudah sepantasnya kita untuk segera tersadar dan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban kita seharusnya di muka bumi ini.

Semoga Allah mengangkat penyakit mereka dan memberikan kesembuhan atas pengorbanan mereka mematuhi seruan Allah. Aamiin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Meski Lumpuh, Tiga Pria Ini Tetap Laksanakan Shalat Berjamaah 'Di Share ya Biar Berkah'