Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Mengeluh Bukanlah Jawaban atas Segala Kekurangan yang Kita Miliki

beritaviral.org - Manusia diciptakan Tuhan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dari setiap kekurangan yang kita punya, ada kelebihan yang diberi untuk menutupi segala kekurangan itu. Kekurangan dalam hidup kita seringkali menjadi beban. Dengan mengeluh kita semakin membuat beban itu semakin berat. Ketika beban yang berat itu semakin berat lalu kita menjadi frustasi dan semakin 

Mengeluh memang selalu gampang dilakukan. Kita tinggal mengucapkannya saja. Keseringan mengeluh mengurangi berkat dan bakat yang kita miliki. Orang yang selalu mengeluh secara perlahan membangun sikap pesimistis dalam dirinya. Orang yang pesimis tidak mampu menghadapi tantangan. Seperti daun kayu yang sudah tua, diguncang sedikit sudah runtuh semua daunnya.


Coba lihat sekeliling kita. Kalau kita mau melihat hidup orang-orang disekitar kita, di sana terdapat banyak sekali pelajaran berharga yang bisa kita ambil hikmahnya. Banyak orang yang berkekurangan secara materi ternyata mampu membiayai anaknya sekolah bahkan menyelesaikan perguruan tinggi dan menjadi orang yang berhasil. 

Banyak orang yang kekurangan secara fisik tapi mampu berprestasi diberbagai bidang contohnya olahraga. Lalu kita bertanya, “kenapa orang-orang seperti mereka bisa berhasil?” mungkin jawaban yang tepat adalah “MEREKA TIDAK PERNAH MENGELUH”. 

Bagi mereka, tidak ada waktu untuk mengeluh. Mereke menerima hidup mereka sebagaimana mestinya. Dan mereka menyangkal TAKDIR mereka yang seperti itu.

Sekarang kita harus mulai menyadari bahwa mengeluh bukanlah jawaban atas segala kekurangan yang kita miliki. Tidak ada gunanya mengeluh karena keluhan tidak akan membuat hidup kita menjadi lebih baik. 

Tentu kita tidak ingin berkat dan bakat yang kita miliki hilang karena hobby mengeluh kita. Kita harus menghadapi tantangan tanpa harus mengeluh dengan begitu kita diciptakan menjadi manusia yang kuat dan rendah hati. JANGAN SUKA MENGELUH!

catatancerdas.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengeluh Bukanlah Jawaban atas Segala Kekurangan yang Kita Miliki