Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Listrik Padam, Ratusan Warga Rusak Kantor PLN Bangko

BANGKO - Ratusan warga dari Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Jambi, menggeruduk kantor PLN ranting Bangko, Jumat 6 Mei 2016 malam, pukul 21.00 WIB. 

Warga kesal dengan listrik yang sering padam, di Kecamatan Batang Masumai. Mulanya warga mendatangi kantor PLN yang berada di Keluharan Dusun Bangko untuk mendengarkan keterangan dari petugas PLN. 

Namun di sana warga tidak mendapat kepastian tentang pemadaman listrik. Bahkan, sempat terjadi keributan antara warga dan petugas PLN yang berada di sana.


Tak puas dengan penjelasan dan sikap petugas PLN, warga lalu mendatangi Kantor PLN ranting Bangko yang berada di Jalan Kesehatan Kota Bangko. Di sana ratusan warga kembali terlibat keributan, sebab Kepala PLN tidak ada di tempat.

Situasi semakin memanas setelah salah satu warga menerjang pintu kantor PLN dan memecahkan kaca kantor PLN. Beruntung, keributan dapat direda setelah puluhan anggota kepolisian didatangkan ke lokasi kejadian.

Salah satu warga Batang Mesumai bernama Hendry mengatakan, dirinya mendatangi kantor PLN karena sudah resah dengan ulah PLN yang terus mematikan listrik tanpa pemberitahuan.

"Perabotan elekronik rumah kami sudah banyak yang rusak akibat ulah karena PLN yang sering mematikan lampu," ungkap Hendry, kepada wartawan, Jumat (7/5/2016). 

Dengan nada emosi, Hendry mengatakan jika sudah hampir dua tahun lampu di Kecamatan Batang Mesumai mati hidup.

"Ini puncak kekesalan warga terhadap kinerja PLN, kalau kami menunggak bayar tagihan hampir kami dicabut. Tetapi jika mereka yang mematikan lampu, warga tidak pernah diberi tahu," tambahnya. 

Kini, suasana di kantor PLN masih mencekam. Ratusan warga masih bertahan dan menunggu penjelasan Kepala PLN Bangko Wahyu yang hingga masih belum muncul. Sementara puluhan polisi disiagakan di sekitar lokasi.

sindonews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Listrik Padam, Ratusan Warga Rusak Kantor PLN Bangko