Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Lihat Cara Siswa SMAN 1 Kota Bogor Rayakan Kelulusan, Sedekah Nasi di Jalan

beritaviral.org - Moment kelulusan di SMAN 1 Kota Bogor (Smansa), dirayakan dengan cara berbeda.

Jika beberapa sekolah memilih corat-coret atau konvoi di jalan, siswa Smansa justru memilih turun ke jalan untuk membagikan makanan.

Puluhan siswa turun ke jalan, sambil membawa paket nasi dan membagikannya ke sejumlah sopir angkot yang lewat, pemilik becak, dan pengemis di sekitar kawasan Taman Topi, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (11/5/2016).


Kepala SMAN 1 Kota Bogor Sri Eningsih mengatakan, pembagian paket nasi kotak ini, sebagai ungkapan rasa syukur para siswanya karena berhasil lulus 100 persen.

“Tidak hanya ungkapan syukur lulus 100 persen, bahkan beberapa juga berhasil meraih nilai yang memuaskan, dan diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN dan undangan,” jelasnya 


Pembagian nasi kotak itu juga, kata dia, sebagai ungkapan terimakasih dari siswa, tak hanya untuk orang tua dan gurunya, tapi juga untuk pihak lainnya.

“Katanya, para pengemudi angkot dan becak ini juga, telah berjasa karena setiap hari sudah mengantarkan mereka untuk menuntut ilmu ke sekolah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, ide tersebut murni dari para siswa yang kemudian diajukan ke pihak sekolah untuk diberikan pendampingan.


“Saya tidak menyangka, ternyata anak-anak punya rasa dan pikiran yang hebat, mereka terpikir untuk berbagi ke para sopir angkot dan pengemudi becak,” tandasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lihat Cara Siswa SMAN 1 Kota Bogor Rayakan Kelulusan, Sedekah Nasi di Jalan