Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Kalahkan Liverpool, Sevilla 3 Kali Beruntun Juara Liga Europa

BASEL - Sevilla mencatat sejarah sebagai tim pertama yang sanggup meraih gelar juara Liga Europa - sebelumnya bernama Piala UEFA - tiga kali beruntun, seusai menang atas Liverpool di Stadion St. Jakob Park, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga ini, Liverpool sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Daniel Sturridge pada babak pertama. Namun, Sevilla berhasil membalas tiga gol pada babak kedua melalui Kevin Gameiro dan brace Coke.

Sevilla pun menang 3-1 dan berhak meraih trofi Liga Europa 2015-2016. Pasukan Unai Emery ini sukses mempertahankan gelar juara yang diraih pada 20013-2014 dan 2014-2015.


Tim asal Andalusia, Spanyol, itu juga menegaskan statusnya sebagai klub tersukses di Liga Europa. Mereka telah lima kali mengangkat trofi kompetisi kasta kedua di Benua Eropa.

Sebelum mencatat hat-trick juara Liga Europa, mereka terlebih dahulu menjadi juara Piala UEFA pada 2005-2006 dan 2006-2007 bersama pelatih Juande Ramos.

Kali ini, Emery berhasil melewati pendahulunya dengan mencatat hat-trick juara. Dia menjadi pelatih pertama yang mengantarkan timnya menjuarai kompetisi antarklub Eropa.

Selain itu, dia juga menyamai prestasi Giovanni Trapattoni, pelatih legendaris Italia, yang juga mengoleksi tiga gelar juara Piala UEFA. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kalahkan Liverpool, Sevilla 3 Kali Beruntun Juara Liga Europa