Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Hamili Anak Hingga Melahirkan, Agus Nyaris Dihajar Warga

beritaviral.org - Orangtua seharusnya menjadi pelindung bagi anak-anaknya. Namun tidak bagi Agus Hadi Pranoto (53), warga Kabupaten Malang yang justru meniduri putri kandungnya sendiri hingga hamil dan melahirkan.

Perbuatan pelaku terbongkar ketika berusaha menolong persalinan korban. Karena tidak sanggup melakukan sendiri, akhirnya meminta bantuan bidan untuk membantu proses kelahiran anak yang sekaligus cucunya itu.

Saat kebingungan, tersangka memanggil bidan setempat datang untuk memberikan pertolongan di rumahnya. Baik ibu bayi dan anaknya pun lahir selamat.

"Awalnya tersangka berusaha menangani sendiri persalinan anaknya dari hasil perbuatannya itu. Tetapi gagal dan meminta bantuan bidan setempat," kata AKP Adam Purbantoro, Kasatrekrim Polres Malang, Kamis (12/5).


Tetapi bersamaan itu juga, warga setempat heboh, terbawa marah dan berniat menghakimi tersangka secara langsung. Pria pengangguran itupun digelandang ke Mapolsek setempat untuk dimintai tanggung jawab atas perbuatannya.

Kata Adam, hasil penyelidikan diketahui kalau tersangka memang sengaja menyembunyikan kehamilan korban. Selama kehamilan yang bersangkutan dilarang keluar rumah. Tindakan tersebut sengaja untuk menutupi perbuatan pelaku.

Agus diketahui sebagai Warga Desa Ngebruk, Desa Sumberpucung, Kabupaten Malang. Tersangka berdalih, perbuatannya dilakukan karena sang istri menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hong Kong. Bahkan sekarang menuntut cerai.

Korban masih berusia 17 tahun dan perbuatan bejat itu diakui tersangka telah dilakukan sebanyak tiga kali pada pertengahan 2015. Atas perbuatannya, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tersangka diancam Pasal 81-82 Junto Pasal 76D-76E Undang-undang nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Pelaku diancam hukuman 5 hingga 15 tahun penjara," katanya.

Adam juga menegaskan, kalau angka kejahatan kekerasan seksual pada anak masih menjadi momok yang mengkhawatirkan. Kejahatan seksual tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak dikenal, tetapi justru dilakukan oleh orang-orang dekat di lingkungan keluarga sendiri.

Merdeka.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hamili Anak Hingga Melahirkan, Agus Nyaris Dihajar Warga