Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Bosen Diganggu Penipuan SMS Berhadiah? Blokir Dengan Cara Ini 'Share ya'

beritaviral.org - Sepertinya untuk masalah penipuan SMS ini hampir yang mempunyai ponsel pernah mengalaminya, misalnya saja di dalam sms tersebut kamu mendapatkan undian dengan hadiah uang puluhan juta rupiah, menang kendaraan, dan lainnya. Sehingga terkadang akibat SMS penipuan ini kamu merasa terganggu dan ingin memblokir nomor si pengirim. Akan tetapi tahukah kamu caranya? Ternyata caranya sangatlah mudah.

Apabila Cara Blokir Nomor Pelaku Penipuan SMS ini memang sangatlah mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi di ponsel kamu. hal ini dilakukan sebagai cara antisipasi suapa kamu terhindar dari aksi mereka yang selalu mempunyai banyak cara dalam melakukan penipuan. Malahan, aksi penipuan melalui SMS ini kian hari semakin tak terkendali sehingga pihak polisi pun merilis caranya supaya kamu bisa memblokir nomor si pelaku.


Seperti dikutip laman humas.polri.go.id, Inilah Cara Blokir Nomor Pelaku Penipuan SMS:

TELKOMSEL
Caranya adalah Kirim SMS dengan Format: Penipuan#Nomor penipu#Isi SMS tipuan dan kirim ke nomor 1166

 XL
Caranya adalah Kirim SMS dengan Format: Lapor#Nomor penipu#Kasus yang memang kamu keluhkan dan kirim ke nomor 5883

INDOSAT
Caranya adalah Kirim SMS dengan Format: SMS( spasi )Nomor penipuan (spasi )isi SMS penipuan dan kirim ke nomor 726

Apabila kamu memang menjadi korban atau alami penipuan khusus transaksi online kamu hanya kirim kronologis beserta NO REK si penipu kepada email : cybercrime@polri.go.id.

Selanjutnya pihak POLRI biasanya akan langsung melakukan tindakan dengan cara memblokir ATM sang penipu dan akan melacak dimana si penipu berada. Selain itu juga, Cara Blokir Nomor Pelaku Penipuan SMS ini akan langsung dilakukan jika ada 2 orang pelapor dan nomor si pelaku akan langsung diblokir, dan ini GRATIS!

sumber : statradar.net

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bosen Diganggu Penipuan SMS Berhadiah? Blokir Dengan Cara Ini 'Share ya'