Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Thread: Marjo, Orang Gila Hapal Pancasila Ketimbang Duta Pancasila (Zaskia Gotik)

beritaviral.org - Didaulatnya penyanyi dangdut Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila menjadi kontroversial sebab sebelumnya dara Bandung yang terkenal dengan goyang itiknya itu melakukan pelecehan terhadap ideologi negara. Di sisi lain, muncul seorang pria di kampung Pulosari kecamatan Salam, Kabupaten Magelang yang seumur hidupnya mendedikasikan dirinya terhadap Pancasila. 

Saban hari, pria bernama Marjo itu mengenakan seragam tentara. Di kampungnya, Marjo sangat terkenal dan memiliki popularitas seperti artis ibu kota hingga pejabat daerah. Namun uniknya, Marjo memiliki kelainan mental alias gila. Hal ini diungkapkan oleh Bambang Anto, alumni SMAK Pendowo Muntilan. Menurut Anto, Marjo tidak hanya hapal Pancasila, namun juga UUD 45 hingga program PKK. 


"Hebatnya dia hapal Pancasila, UUD 1945 sebelum diamandemen, Dasa Dharma Pramuka, Tri Satya hingga 10 program pokok PKK," kata Anto, Minggu (17/4).

Keunikan Marjo yang cinta betul dengan dasar negara Pancasila itu membuat warga sekitar menghormati sekaligus kagum kepadanya. "Saya sangat terkesan dengan gaya senyumnya yang khas saat hadir. Ia tahu diri. Meski membantu saat ada hajatan, tapi tak pernah minta makan. Bahkan kadang sudah diberi saja ia menolak," kata Sudaryoto warga Ngasem. 

Sosok sederhana Marjo yang kemana-mana naik sepeda ontel itu juga memiliki petuah bijak. "Wong urip kuwi wang sinawang. Ono sing ketoke sugih jebule kere. Ono sing ketoke kere jebule...tenan. (hidup itu hanya saling memandang. Ada yang kelihatan kaya ternyata miskin. Ada yang kelihatan miskin ternyata...beneran)," kata Marjo suatu ketika. Begitulah, ternyata meski gila, namun Marjo lebih hapal dan paham betul Pancasila dibanding neng Zaskia yang didaulat jadi Duta Pancasila tapi tetap gagal paham.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Thread: Marjo, Orang Gila Hapal Pancasila Ketimbang Duta Pancasila (Zaskia Gotik)