Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Temuan Anak Bidadari di Sulawesi Ternyata Hanya Boneka

Kehebohan tentang temuan seorang anak bidadari di Sulawesi Tengah, tepatnya di wilayah Banggai Laut sempat menghebohkan netizen. Padahal setelah ditelusuri, kabar itu tentu saja tidak benar karena bidadari tak ada yang beranak, apalagi sampai anaknya tersesat di laut dan ditemukan oleh nelayan.

Dari laman detik.com, dilansir bahwa pihak kepolisian Polres Banggai yakni AKBP Heru pun sampai turun tangan mencari kebenaran berita yang bikin penasaran warga dunia maya tersebut. Faktanya, kisah mistis tersebut berawal dari foto yang beredar di dunia maya, dengan judul anak bidadari di Sulawesi.

Foto yang menggambarkan sosok seperti anak perempuan beralis merah, berhidung mancung, kulit putih mulus dan bermata besar tersebut dipakaikan selembar kerudung. Cerita berbumbu mistis pun ditulis bersama beredarnya foto tersebut.


Ada yang menyatakan anak bidadari itu ditemukan di Banggai, Sulawesi Tengah, sedang terapung di laut.

AKBP Heru akhirnya menerjunkan anak buahnya di polsek terdekat untuk mengusut kisah tersebut. Informasi kebenaran pun akhirnya terungkap. Lokasi asal mula foto itu berasal adalah dari Bakurun, Kabupaten Banggai Laut.

Bukan anak bidadari, namun sebuah boneka menyerupai wanita yang terbuat dari silikon. Memang dalam keadaan tak berbaju, sehingga nelayan yang menemukan pun membawa pulang dan memakaikan baju serta kerudung.

“Ada nelayan di Tangkurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu,” jelas Heru, Selasa (26/4/2016).

Karena warga juga banyak yang menyaksikan, maka difoto dan lalu menyebar menjadi cerita seperti yang ada saat ini. Makin banyak bumbu mistis maka makin penasaran pula netizen. Apalagi wajah boneka itu memang cantik, mengingatkan pada sex doll atau boneka sex yang banyak dijual di toko khusus obat kuat.

Heru pun menghimbau masyarakat untuk tidak memercayai kabar tahayul serta isu yang belum jelas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Temuan Anak Bidadari di Sulawesi Ternyata Hanya Boneka