Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Syukurlah... Singapura Bantu Palestina Rp 130 Miliar

JAKARTA -- Pemerintah Singapura berkomitmen mendukung Palestina dalam membangun sumber daya manusianya, beserta fasilitas yang dibutuhkan. Singapura akan memberikan paket bantuan sebesar 10 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 130 miliar.

Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk bidang pendidikan, khususnya dalam hal kejuruan dan keterampilan warga Palestina. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menyatakan komitmen tersebut ketika bertemu dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah, Rabu (20/4).

Menurut Lee, pemerintah Palestina menyambut hangat keinginannya. “Perdana Menteri Hamdallah menyambut ini sebagai nilai persahabatan antara Singapura dengan Palestina. Ia menghargai bantuan ini dan akan digunakan untuk pendidikan sebagai fokus utama Palestina,” tutur Lee, seperti diberitakan situs Straits Times.


Setelah melakukan pertemuan, Hamdallah pun mengajak Lee mengunjungi makam Yasser Arafat. Pada kesempatan tersebut, Lee pun sempat meletakkan karangan bunga di makam presiden pertama Otoritas Palestina itu.

Sebagai bentuk penghormatan, Lee pun meminta Hamdallah untuk melakukan kunjungan balasan ke Singapura. Tawaran itupun diterima oleh Hamdallah dan berjanji akan berkunjung ke negaranya.

(republika.co.id)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Syukurlah... Singapura Bantu Palestina Rp 130 Miliar